Info Download Aplikasi Perekam Layar PC dan Smartphone Update Terbaru

Panjoel Kepo

Bagikan

Download Aplikasi Perekam Layar PC dan Smartphone – Semenjak datangnya tamu yang tak diundang pada tahun 2019 ini yaitu covid – 19 atau masa pandemi, membuat banyak orang mengalami perubahan dari setiap kegiatannya masing masing, khususnya bagi para pejuang nafkah keluarga.

Kebanyakan dari mereka mengalami perubahan dari segi ekonomi, misalnya mereka adalah seorang pedagang, sebelum datangnya covid itu mungkin saja banyak orang yang datang membeli dagangannya.

Kemudian datanglah covid dan masa pandeminya juga peraturan / protokol yang telah pemerintah buat untuk rakyat nya sehingga membuat orang orang tidak berani keluar dari rumah kalau tidak terdesak dengan sesuatu hal yang penting.

Dari sinilah mulai banyak yang memikirkan ide yang tepat untuk menghadapi masa pandemi dengan cara mempertahankan ekonominya.

Banyak diantara mereka memanfaatkan media sosialnya untuk menghasilkan cuan, seperti contoh pada seorang youtuber, tiktokers, dan lainnya.

Beruntung bagi mereka yang mempunyai bakat / keunggulan, dengan kesempatan nya mereka bisa mengembangkan sekaligus memanfaatkannya pada akun media sosial mereka masing masing.

Tapi bagaimana pada yang lain ? untuk yang lain, mereka mempunyai kesempatannya menggunakan dan memanfaatkan media social mereka dengan skill gamer yang mereka kuasai.

Karena tak jarang orang yang senang dan hobi bermain game, nah untuk hal satu ini banyak dijumpai pada youtube, dia merupakan youtuber yang mempunyai channel youtube dengan berisikan video game yang sedang dimainkan.

Dalam hal ini tentunya mereka membutuhkan aplikasi perekam layar yang dapat membantu proses kegiatan mereka pada media nya.

Sedikit cuplikan pengertian mengenai apa itu aplikasi perekam layar ? jadi, aplikasi perekam layar merupakan sebuah bentuk perangkat lunak

Yang digunakan pada mereka yang memerlukan untuk berbagi pengalaman / memecahkan suatu masalah pada computer.

Untuk kalian yang belum bisa menjumpai aplikasi perekam layar, disini saya akan merekomendasikan beberapa aplikasi yang membantu merekam layar. Langsung saja simak kelanjutannya dibawah ini…

Macam – Macam Aplikasi Perekam Layar

Terdapat banyak pilihan aplikasi perekam layar yang kalian butuhkan, berikut akan saya sebutkan satu persatu dengan kelengkapan informasi tentang di dalamnya.

Namun pada hal ini berada pada dua macam, yakni yang pertama pada android, yang kedua pada laptop / PC. saya akan spill untuk penggunaan pada laptop / PC dahulu

1. Dxtory

Aplikasi yang pertama ini cocok banget buat kalian yang mempunyai laptop dengan kualitas sedang, karena aplikasi ini telah hadir dengan UI yang super simple jika dibandingkan pada aplikasi serupa lain.

Ingin menampilkan video yang maksimal, kalian dapat memahami dan mempelajari pengaturan nya lebih dalam lagi. Dengan begitu kalian bisa memperoleh video dengan kualitas mantap sesuai keinginan kalian masing masing.

2. Open Broadcaster Software (OBS)

Kedua ada aplikasi ternama yaitu Open Broadcaster Software (OBS).  Aplikasi ini kini hadir ditengah tengah masyarakat dengan konteks gratis mengunduh dan bersifat fleksibilitas dalam pengerjaannya.

Tugas kalian hanya perlu belajar lagi tentang fitur fitur yang tersedia di dalamnya,  jika penasaran bisa kalian jumpai tutorial nya pada channel youtube tentangnya.

3. CamStudio

Selanjutnya ada aplikasi CamStudio, aplikasi ini telah dilengkapi dengan keunggulan fitur di dalamnya. Kerennya lagi, aplikasi ini memiliki sifat open source artinya aplikasi ini membiarkan kode nya dilihat oleh orang lain.

Agar mereka melihat bagaimana cara kerja perangkat tersebut bahkan jika ada, mereka bisa mengoreksi / memperbaiki kesalahan yang ada.

Menariknya CamStudio kini hadir dengan fitur codec lossless-nya yang kegunaannya dapat menghasilkan sebuah video yang berkualitas tinggi dengan ukuran file lebih kecil.

4.  VideoProc

Tidak asing lagi nih di telinga, nama aplikasi satu ini sudah banyak yang tahu lho, akibat kemampuan perekamnya yang stabil dengan penggunaan CPU yang tidak terlalu tinggi.

Istimewanya aplikasi ini telah menyediakan berbagai macam fitur premium secara gratis, bahkan VideoProc mendukung konversi format file dengan jumlah lebih dari 370 jenis video maupun audio.

5. HitPaw Screen Recorder

Terakhir saya rekomendasikan pada kalian aplikasi HitPaw Screen Recorder. Aplikasi ini banyak disukai karena ramah pengguna.

HitPaw Screen Recorder ini mendukung format interface / antarmuka dddeeeeeengan cara praktis sehingga memudahkan para pengguna. Alasan kuat nya berada pada fitur fitur hebat yang ada di dalamnya.

Berikut salah satunya adalah aplikasi ini dapat mengambil tangkapan layar atau bahasa gaulnya screenshot di tengah-tengah proses perekaman layar, selain itu tersedia juga perekaman picture in picture lho guys.

Demikian tadi, itulah beberapa aplikasi yang dapat membantu kalian menyelesaikan masalah dengan satu tujuan, yaitu merekam layar. Setelah ini saya akan spill lagi aplikasi perekam layar untuk penggunaan pada handphone / ponsel.

Aplikasi Perekam Layar Untuk Pengguna Handphone

1. Mobizen

Rekomendasi aplikasi perekam layar yang pertama adalah Mobizen. Aplikasi ini mempunyai beberapa fitur fitur yang menarik sehingga dapat menghasilkan video dengan kualitas tinggi.

Aplikasi ini dapat membantu kalian yang ingin merekam layar tanpa adanya watermark dengan berbagai fitur yang kalian butuhkan secara gratis lho.

2. Rec Screen Recorder

Aplikasi ini telah diluncurkan oleh perusahaan yang bernama safe partner inc. Rec Screen Recorder ini dibuat sebagai aplikasi perekam layar dilengkapi fitur fitur yang sudah dirilis di dalamnya.

Tetapi ada suatu fitur yang menonjol yaitu kalian bisa menghentikan proses perekaman dengan cara menggoyangkan handphone kemudian ada juga fitur countdown sebelum memulai merekam.

Meski begitu, aplikasi Rec Screen Recorder memiliki sisi kurang nya dalam penggunaannya yaitu kualitas suara nya kurang baik atau bahkan cenderung buruk, terkadang juga ada beberapa hal yang tidak dapat terconnect suaranya.

3. Super Screen Recorder

Berikutnya terdapat aplikasi bernama Super Screen Recorder. Aplikasi ini menyediakan berbagai fitur yang salah satunya fitur full HD Screen Recording, Brush Tool, Video Editor dan juga GIF Maker.

Selain keempat fitur tadi, kalian bisa menemukan dan menggunakan fitur menggabung, memotong serta menambahkan music di dalamnya.

Ada satu keunikan lho yang terdapat di aplikasi ini yaitu mempunyai fitur FaceCam nya guys.

4. Xrecorder

Sama halnya pada aplikasi yang lain, Xrecorder pun memiliki beberapa fitur yang juga tidak kalah menarik guys.

Beberapa fitur yang menarik yaitu mendukung untuk semua jenis dan ukuran video sehingga kita bebas memilih kemudian ada fitur screenshot yang jelas.

Keunggulan lainnya terletak pada penggunaan aplikasi ini dapat dengan bebas watermark, tidak memerlukan akses root, bahkan untuk durasi tidak dibatasi Panjang atau pendeknya.

5. Irecorder

Kelima aplikasi Irecorder, konon aplikasi ini telah mendukung rekaman dengan berbagai jenis video, seperti video chat, video game dengan resolusi 1080p, 60FPS, dan 12Mbps.

Untuk fitur fiturnya tidak jauh berbeda dari aplikasi perekam layar lainnya, hanya saja pada Irecorder tidak membatasi waktu dan juga bebas watermark bahkan dapat dengan mudah untuk membagikannya ke sosial media.

6. ADV Screen Recorder

Rekomendasi terakhir yang akan saya spill ke kalian adalah ADV Screen Recorder. Telah terbukti aplikasi ini dapat menghasilkan video dan suara yang begitu jernih dan berkualitas bagus sehingga menjadikan video bernilai tinggi.

Kalian bisa mendapatkan aplikasi ini di Google PlayStore atau aplikasi App Store. Fitur yang terkenal pada ADV Screen Recorder adalah pada saat kalian sedang melakukan proses perekaman layar.

Kalian bisa sambil mengedit / menambahkan tulisan pada layar bahkan kalian pun bisa berpindah posisi kamera kedepan atau kebelakang.

Menariknya tidak perlu lagi dalam aplikasi ini proses rooting dan bisa digunakan pada android dengan catatan sistem operasi 5.0 guys.

Kesimpulan Ulasan Tentang Aplikasi Perekam Layar

Jadi itulah beberapa aplikasi perekam layar yang saya rekomendasikan kepada kalian bila sedang memiliki project untuk menghasilkan video berkualitas.

Jadi geas kesimpulannya kalian bisa menggunakan atau juga mencoba berbagai macam aplikasi perekam layar pada handphone atau PC kalian.

Namun untuk keamanan handphone masing-masing sebaiknya kalian mendownload atau menginstal aplikasi yang sudah tersedia di Google Play Store atau App Store.

Jika kalian melakukan hal ini handphone tidak akan mengalami terjadinya virus yang bisa merusak android kalian.

Dengan menggunakan aplikasi perekam layar, kalian bisa merekam berbagai aktivitas pada handphone kemudian membagikannya pada aplikasi sosial media favorite kalian.

Salam Penutup

Kepada para pengunjung yang sudah dapat meluangkan waktu untuk membaca ulasan kami tentang Aplikasi Perekam Layar, dengan hati yang tulus kami berterima kasih sudah mau mengunjungi blog kami.

Jika kalian ingin mencari lebih banyak informasi tentang aplikasi, game dan lainnya, terus kunjungi blog kami rakyatnesia.com semoga semua ulasan kami dapat bermanfaat bagi banyak orang, see u gaess!

Halaman Utama >>> rakyatnesia.com

Bagikan

Also Read