Gudang Meubel di Jalan Gajahmada, Bojonegoro Kota, Terbakar. Ternyata, Ini Penyebabnya

4

BOJONEGORO (RAKYATNESIA.COM) – Musibah kebakaran kembali menimpa warga di wilayah Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur. Kali ini, ada kebakaran gudang meubel yang dialami oleh H Ali Gufron yang berada di Jalan Gajahmada, Gang Samiadun, Nomor 60, RT 014, RW 004, Desa Sukorejo, Kecamatan Kota Bojonegoro, Kamis (30/7/2020) sekira pukul 19:40 WIB.

Kebakaran diduga akibat pemilik gudang sedang memasak di situ dengan menggunakan tungku. Usai memasak, api di tungku sudah disiram air dan ditinggal pulang ke rumah. Ternyata, api di tungku tersebut belum padam sepenuhnya sehingga kembali menyala dan apinya menjalar ke tiang kayu hingga ke tumpukan bahan-bahan mebel yang kemudian membakar gudang mebel tersebut.

“Kebakaran dilaporkan ke Pos Kota Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) yang berada di Jalan Ahmad Yani, Bojonegoro, sekira pukul 19:49 WIB,” demikian dikatakan Kabid Pemadaman Sukirno, Kamis (30/7/2020).

Lanjut Sukirno, mendapat laporan tersebut, pihaknya langsung meluncur ke TKM (Tempat Kejadian Musibah) dan tiba di lokas sekira pukul 19:54 WIB. Guna memadamkan kebakaran itu, dikerahkan 2 unit armada (1 unit fire truck dan 1 unit  water suplay beserta 7 personilnya.

“Beruntung tak ada korban jiwa dalam kejadian naas itu. Api berhasil dipadamkan sekira pukul 20:42 WIB,” ungkapnya.

Ditambahkan, kerugian materi yang dialami korban diperkirakan sebesar Rp 20 juta, yang meliputi bangunan semi permanen berukuran 10×25 meter persegi, yang terbakar 15 %, serta tumpukan kayu bahan baku meubel tersebut.

Masih menurut Sukirno, material yang dapat diselamatkan diantaranya, 85 % bangunan gudang, beberapa perabotan dan bahan baku meubel serta barang-barang meubel yang sudah jadi dan Beberapa kaleng tiner.

Adapun unsur yang Terlibat dalam pemadaman tersebut, yakni, Koramil Kota, Polsek Kota, BPBD Bojonegoro dan warga setempat.

**(Kis/Red).

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More