Portal Berita Bojonegoro Lamongan
Hukum & Kriminal

Polisi di Gresik Upayakan Pecegahan Curanmor di Kos-kosan

GRESIK (RAKYATNESIA) – Polisi di Gresik terus berupaya mencegah terjadinya pencurian kendaraan bermotor (curanmor). Imbauan dilakukan hingga kepada penghuni tempat kos.

Anggota Polsek Manyar dini hari sengaja menyasar tempat kos di Desa Peganden, Kecamatan Manyar, Gresik. Mereka mengingatkan langsung pada penghuni dan pengelola kos-kosan agar tidak teledor mengunci gembok pagar tempat kos.

Baca Juga  Polres Probolinggo Ungkap 12 Kasus Narkoba, 15 Tersangka Diamankan

Agar tidak menjadi sasaran empuk pelaku curanmor, Aiptu Asyhari mengimbau memberi kunci ganda meskipun motor sudah diparkir didalam area kos-kosan.

“Kami terus berupaya mencegah terjadinya tindak pidana curanmor. Setidaknya masyarakat bisa mengamankan motornya masing-masing tidak memberi kesempatan maling motor untuk beraksi.” kata Kapolres Gresik AKBP Mochamad Nur Azis melalui Kapolsek Manyar AKP Windu Priyo Prayitno, Minggu (31/7/2022).

Baca Juga  Polres Probolinggo Ungkap 12 Kasus Narkoba, 15 Tersangka Diamankan

Menurut perwira Polisi dengan tiga balok dipundak itu, penghuni dan pengelola tempat kos kerap lalai tidak mengunci gembok pagar kos-kosan.

“Berharap partisipasi masyarakat dalam mencegah tindak pidana curanmor dan menjaga kondusifitas Kamtibmas.” pungkas Windu.

**(Mia/Red).

Sukisno

Jurnalis Utama Rakyatnesia.com Dan Sudah di dunia jurnalistik selama lebih daro 30 tahun, sebelumnya juga pemilik dari Media Cetak Media Independe, Rakyatindependen.com
Back to top button

Jangan Pakai Adblock dong bos

Yuk dimatikan adblovk terus lanjut baca bosku