Pemdes Pancur Sukses Gelar Turnamen Bola Voli Pancur Cup-7 Tahun 2023

Sukisno

Bagikan

BOJONEGORO (RAKYATNESIA) – Malam Grand Final Turnamen Bola Voli Pancur Cup-7, yang digelar di Lapangan bola voli Pancur Hitz yang berada di utara balai desa Pancur, Kecamatan Temayang, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, berlangsung meriah, Sabtu (29/7/2023) malam

Malam Grand Final menampilkan Tim Bola Voli Pudhak Chili asal Desa Panemon, Kecamatan Sugihwaras, Kabupaten Bojonegoro, yang berhadapan dengan Tim Jatigede yang berasal dari Desa Jatigede, Kecamatan Sumberrejo, Bojonegoro.

Acara semakin semarak, saat diluncurkan pesta kembang api yang berdurasi hingga 15 menit itu, sehingga membuat kegiatan turnamen semakin bergengsi dan bisa dibilang sangat spektakuler.

Turnamen bola voli Pancur Cup-7 tahun 2023 yang sukses digelar ini, diikuti oleh 29 tim bola voli dari wilayah Kabupaten Bojonegoro dan sekitarnya, dengan pemain lokal dari pemain Jawa timur hingga pemain nasional. Turnamen kali ini, mempebutkan trophy dan uang pembinaan total Rp 25 juta.

Foto bersama usai penyerahan Trophy dan uang pembinaan kepada para juara Turnamen bola voli Cup-7 yang berlangsung di Lapangan Pancur Hitz, utara balai Desa Pancur, Kecamatan Temayang, Bojonegoro, Sabtu (29/7/2023) malam.

Tribun yang disediakan panitia dan sekitar lapangan penuh sesak hingga penonton meluber hingga ke Balai desa dan di Jalan yang berada di timur Lapangan Pancur Hitz. Dengan perkiraan penonton 3  ribu lebih.

Di Laga Grand Final Turnamen Bola Voli Pancur Cup-7 ini, juara pertama disabet oleh Tim bola voli Pudhak Chili. Dimana Tim asal Desa Panemon itu berhasil menjadi pemenang setelah mengalahkan tim bola voli Jatigede dengan skor ( 3-O ).

Untuk posisi juara ketiga merupakan juara bersama, yakni, Tim bola voli Pagerwesi, asal Desa Pagerwesi, Kecamatan Trucuk, Bojonegoro dan Tim bola voli Ranuaji yang berasal dari Desa Mojoranu, Kecamatan Dander, Bojonegoro.

Trophy dan uang pembinaan untuk juara 1 diserahkan secara simbolis oleh Kasat Reskrim Polres Bojonegoro AKP Girindra kepada Kepala Desa Panemon Sudarko. Trophy dan uang pembinaan untuk juara 2 diserahkan oleh Ketua KONI Bojonegoro H. Sahari kepada Kepala Desa Jatigede Kastari dan untuk Juara Ketiga diserahkan oleh Kepala Desa Pancur Lulus Pujiono sekaligus mewakili Panitia.


Kepala Desa Pancur Lulus Pujiono sekaligus mewakili Panitia Turnamen kepada para awak media mengatakan bahwa dalam turnamen bola voli Pancur Cup-7 ini, dengan aturan 3 (tiga) pemain lokal dan 3 (tiga) pemain dari luar daerah alias pemain bon.

Grand Final Turnamen Bola Voli Pancur Cup-7, Tim Pudhak Chili vs Tim Jatigede yang berlangsung di Lapangan Pancur Hitz, utara balai Desa Pancur, Kecamatan Temayang, Bojonegoro, Sabtu (29/7/2023) malam.

“Dengan aturan itu, kita bisa memberikan motivasi kepada generasi muda dan mereka bisa sharing pengalaman dalam bertanding,” ungkap pria yang akrab disapa Gus Lu itu, Sabtu (29/7/2023).

Masih menurut Gus Lu, pihaknya menyampaikan ucapan terima kasih yang tak terhingga kepada  semua semua pihak dan tim bola voli yang telah turut ambil bagian dan meramaikan turnamen Pancur Cup-7, tahun 2023 ini.

“Terima kasih kepada pihak sponsor dan semua pihak yang telah membantu terselenggaranya Turnamen bola voli Pancur Cup-7 tahun 2023 ini, Terima kasih Ketua KONI Bojonegoro dan juga kami sampaikan kepada PBVSI Bojonegoro atas bimbingannya selama ini,” kata Kades Pancur Lulus Pujiono menegaskan.

Pihaknya berharap semoga ke depan turnamen bola voli Pancur Cup akan bisa lebih baik lagi dan Pemerintah Desa Pancur bisa menyelenggarakan turnamen di tahun 2024mendatang.

H. Budiono selaku Anggota DPRD Provinsi Jawa timur, yang turut hadir dan menyaksikan Grand Final Turnamen Pancur Cup-7 itu mengatakan, bahwa pihaknya memberikan apresiasi yang luar biasa terhadap Pemerintah Desa Pancur yang telah sukses menyelenggarakan acara Turnamen Pancur Cup-7 ini.

Tampak, para undangan di malam grand final Turnamen bola voli Cup-7 yang berlangsung di Lapangan Pancur Hitz, utara balai Desa Pancur, Kecamatan Temayang, Bojonegoro, Sabtu (29/7/2023) malam.

“Kami memberikan apresiasi yang luar biasa dalam hal ini Kepala Desa Pancur Bapak Lulus Pujiono, yang telah berhasil menyelenggarakan turnamen bola voli Pancur cup hingga yang ke-7. Semoga ke depan lebih baik lagi,” kata pria yang biasa disapa Mas Budi itu menegaskan.

Terpisah, Sudarko Kepala Desa Panemon Sudarko kepada para awak media ini menyampaikan ucapan terimakasih pada pemain dan juga warga yang turut mendukung Pudhak Chili hingga berhasil memenangkan Turnamen Bola Voli Pancur Cup Ke-7 ini.

“Atas nama Pemerintah Desa (Pemdes) Panemon saya sampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pemain, official, yang mana sudah menyuguhkan permainan yang optimal pada final turnamen bola voli Pancur Cup-7 ini. Allhamdulilah kita bisa menjadi pemenang dan menjadi juara pertama di turnamen kali ini,” ungkapnya.

Lanjut Sudarko, bahwa kemenangan yang diterimanya adalah berkat adanya latihan serta kekompakan tim yang solid. Dimana, kunci keberhasilan adalah dengan tetap berlatih dan terus berlatih karena dengan berlatih pasti kita akan bisa.

Tampak hadir, Anggota DPRD Provinsi Jawa timur H. Budiono, Ketua KONI Bojonegoro H. Sahari, Kasat Reskrim Polres Bojonegoro AKP Girindra Wardana Akbar Ramdhani, Kapolsek Temayang AKP Achmad Fadhil, Camat Temayang Kasmari dan undangan lainnya.

**(Kis/Red).

Bagikan

Also Read