2 Rumah Ludes Terbakar dan Seorang Terluka, Dalam Kebakaran Di Desa Jono, Temayang

Sukisno

Bagikan

BOJONEGORO (RAKYATNESIA.COM) – Musim kemarau telah tiba, membuat kebakaran makin meningkat, termasuk di wilayah Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur.

Kali ini, kebakaran menimpa 2 rumah, yakni rumah Lasiman (80) dan Nursalim (45) yang berada di Dusun Nguncaran, Desa Jono, RT 012, 003, Kecamatan Temayang, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, Selasa (28/7/2020) sekira pukul 13:30 WIB.

Kebakaran yang diduga akibat konsleting listrik di rumah Nursalim yang kemudian apinya merembet ke rumah Lasiman, hingga kedua rumah tersebut hangus terbakar.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Bojonegoro, Achmad Gunawan melalui Kabid Pemadaman Sukirno membenarkan adanya kebakaran yang menimpa 2 rumah di Dusun Nguncaran, Desa Jono, RT 012, 003, Kecamatan Temayang, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, Selasa (28/7/2020) sekira pukul 13:30 WIB.

“Kebakaran dilaporkan sendiri oleh Nursalim ke Pos Temayang sekira 13:55 WIB. Petugas tiba di lokasi sekira pukul 13:58 WB,” ungkap Sukirno.

Masih menurut Mas Kirno – demikian, Kabid Pemadaman Sukirno, akrab disapa – guna memadamkan kebakaran tersebut, pihak Damkar mengerahkan 3 unit mobil pemadam, yakni 1 dari Pos Temayang dan 2 unit dari Pos Kota serta 1 unit Fire Comando, dengan jumlah personil 16 orang.

“Dalam kejadian tersebut, Mbah Temu alami luka bakar dan sudah dilarikan ke Puskesmas Temayang untuk memperoleh perawatan medis,” ungkap Mas Kirno.

Perlu diketahui, terdapat kerugian materi sebanyak Rp 150 juta, yang meliputi, Rumah milik Nursalim alami kerugian Rp 90 juta, yang meliputi rumah  semi permanen  ukuran  6 x 10 meter, gabah 2 ton dan perabotan rumah tangga .

Sedangkan, Rumah Lasiman alami kerugian Rp 60 juta, yang meliputi rumah semi permanen ukuran 6 x 8 meter dan berbagai perabot rumah tangga .

Adapun, material yg berhasil diselamatkan adalah 1 unit sepeda motor dan 2 ekor sapi  milik Nursalim.

Unsur yg terlibat dalam pemadaman, yakni, Polsek Temayang, Koramil Temayang, Satpol PP Kecamatan Temayang, Perangkat desa Jono, BPBD Bojonegoro dan warga setempat.

**(Kis/Red).

Bagikan

Also Read