Resmi ! Siaran Langsung Liga Inggris Musim 2021/22 Bakal Tayang di SCTV

16.911

Rakyatnesia.com, Resmi ! Siaran Langsung Liga Inggris Musim 2021/22 Bakal Tayang di SCTV – Stasiun televisi SCTV dipastikan akan menayangkan Liga Inggris musim 2021-2022 untuk kategori televisi free to air.

SCTV telah memberikan konfirmasinya melalui tayangan promo Xtraordinary Soccers yang diputar pada saat jeda iklan berlangsung.

Dalam tayangan promo tersebut, SCTV menampilkan logo resmi Liga Inggris bersanding dengan logo UEFA Champions League, UEFA Europa League, dan UEFA Super League.

Artinya, SCTV dipastikan akan menayangkan keempat kompetisi tersebut pada musim 2021-2022.

Akun Twitter @sporttiaphari mengunggah foto tangkap layar promo dari jeda iklan SCTV terkait kepastian mereka menayangkan Liga Inggris musim 2021-2022.

SCTV Pastikan Akan Tayangkan Liga Inggris Musim 2021-2022 untuk Televisi Free To Air Tangkap Layar Twitter.com/@sporttiaphari

“2021-22 PREMIER LEAGUE LIVE ON: SCTV (free to air/UHF), MOLA 1-2 (TV satelit/parabola), MOLA (OTT/streaming),” demikian info yang diperoleh Kabar Besuki melalui kicauan akun Twitter @sporttiaphari.

Baca Juga  Hasil Liga Inggris, Tottenham Vs Watford, Hotspur Puncaki Klasemen

Perlu diketahui bahwa hak siar Liga Inggris yang dimiliki SCTV untuk kategori televisi free to air merupakan kelanjutan dari kerjasama sublisensi dengan Mola TV setelah sempat menayangkan tiga pertandingan sisa dari putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia pada awal Juni 2021 lalu.

Sebelumnya, Mola TV sempat menggandeng TVRI pada musim 2019-2020 dan NET TV pada musim 2020-2021 untuk penayangan melalui televisi free to air.

Selain itu, Mola TV juga memiliki hubungan kerjasama dengan Nex Parabola untuk penayangan melalui direct to home (DTH) alias melalui televisi berbayar satelit hingga saat ini.

Nex Parabola sendiri diketahui merupakan penyedia layanan televisi berbayar satelit yang juga merupakan bagian dari Emtek (induk SCTV).

LIHAT DISINI JADWAL BOLA SIARAN STREAMING LANGSUNG 2021/2022 : JADWAL BOLA

Hal tersebut menjadi salah satu faktor kuat SCTV memperoleh kemudahan untuk menyiarkan langsung pertandingan Liga Inggris musim 2021-2022 untuk platform televisi free to air.

Baca Juga  Video Casemiro Vs Wasit Di Laga Real Mrid Vs Real Betis

Hak siar Liga Inggris yang dimiliki oleh SCTV tidak termasuk FA Cup dan FA Community Shield. Secara terpisah, hak siar FA Cup untuk televisi free to air masih dipegang oleh RCTI melalui kerjasama sublisensi dengan beIN Sports hingga musim 2021-2022.

Belum diketahui pasti mengenai rincian pertandingan yang akan disiarkan oleh SCTV pada Liga Inggris musim 2021-2022. Namun jika berkaca pada penayangan di TVRI dan NET TV dalam dua musim terakhir, Mola TV memiliki hak untuk menentukan pertandingan yang boleh disiarkan melalui televisi free to air.

Di sisi lain, SCTV juga mengandalkan sinetron dari Sinemart sebagai program unggulan untuk bersaing dengan televisi kompetitor pada slot prime time, sehingga ada kemungkinan beberapa pertandingan akan dialihkan ke O Channel jika dimainkan di bawah pukul 22.30 atau 23.30 WIB.

Baca Juga  Video Casemiro Vs Wasit Di Laga Real Mrid Vs Real Betis

Hal yang sama kemungkinan juga akan diterapkan ketika terdapat pertandingan yang dimainkan pada bulan Ramadhan tepat untuk slot sahur, karena tingkat persaingan pada waktu-waktu tersebut juga tergolong sangat tinggi.

Ini bukan pertama kalinya SCTV menayangkan kompetisi Liga Inggris. SCTV pernah menayangkan kompetisi tersebut dengan me-relay siaran dari RCTI Jakarta ketika stasiun televisi tersebut masih bermarkas di Jalan Raya Darmo Permai III, Surabaya, Jawa Timur pada musim 1990-1993.

Menginjak musim kompetisi 1993-1994, SCTV melanjutkan penayangan Liga Inggris secara nasional setiap Sabtu malam pukul 21.00 WIB hingga delapan musim ke depan ketika RCTI memutuskan untuk fokus melanjutkan penayangan Liga Italia hingga Mei 2002.

Pasca SCTV berpisah dari induk RCTI usai Euro 2000 berakhir, SCTV menambah porsi penayangannya tepat pada musim 2000-2001 di slot Minggu malam pukul 22.00 atau 23.00 WIB.

SCTV juga sempat menayangkan Liga Inggris bersama Indosiar pada musim 2013-2016 melalui kerjasama sublisensi dengan beIN Sports.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More