MUI Ajak Umat Muslim Baca Doa Qunut Nazilah Untuk Dukung Perjuangan Di Al Aqsha

moch akbar fitrianto

Bagikan

Rakyatindependen.com – MUI Ajak Umat Muslim Baca Doa Qunut Nazilah Untuk Dukung Perjuangan Di Al Aqsha, MUI di Pamekasan, Jawa Timur mengajak Kepada Seluruh Umat Muslim setempat dan Indonesia untuk membaca Doa Qunut Nazilah setiap selesai Sholat Fardlu, hal ini menyusul aksi penutupan Masjid Al Aqsha yang dilakukan tentara Israel.

“Kami menyerukan kepada umat Islam untuk memperbanyak doa, seperti Qunut Nazilah dalam rangka mendoakan keselamatan umat Islam, utamanya di Palestina,” kata Ketua MUI Kabupaten Pamekasan KH Ali Rahbini Abd Latif dalam siaran pers diterima Antara di Pamekasan, Senin (24/7) malam.

Ia mengatakan, serangan yang dilakukan oleh tentara Israel terhadap umat Islam di Palestina tidak bisa dibiarkan. Apalagi dengan melakukan penutupan terhadap Masjid Al Aqsa yang merupakan tempat suci umat Islam.

Persoalan yang menimpa umat Islam Palestina merupakan tragedi semua umat Islam di dunia, dan oleh karenanya MUI mengajak umat Islam untuk ikut peduli terhadap persoalan tersebut.

“Kami juga mengutuk penutupan Masjidil Aqsha dan tindakan tidak manusiawi tentang Israel atas warga muslim Palestina,” ujar KH Rahbini.

Pemerintah Indonesia melalui Menteri Luar Negeri Retno LP Marsudi sebelumnya juga mendorong pemulihan hak beribadah bagi umat Islam di Masji Al-Aqsha yang telah ditutup oleh Pemerintah Israel sejak beberapa hari terakhir.

Indonesia juga telah membicarakan hal itu dengan Menlu AS, dan menekankan bahwa Masjid Al-Aqsha merupakan tempat suci yang penting bagi umat Islam, sehingga perlu dilakukan pemulihan hak beribadah bagi warga muslim Palestina.

Indonesia juga telah meminta semua pihak untuk menekan eskalasi seminimal mungkin, termasuk pentingnya Dewan Keamanan PBB untuk segera turun tangan menyelesaikan kasus itu.

Sumber : republika

Bagikan

Also Read

Tinggalkan komentar