Portal Berita Bojonegoro Lamongan
FeaturedOlahraga

Klasemen Liga 1 2018: Barito Putera ke Puncak, Persebaya Tertahan

MEDAN –Tiga pertandingan pekan ke-17 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak digelar pada Minggu (22/7/2018). PSIS Semarang tetap di zona degradasi Liga 1 2018 meski mengalahkan Persebaya Surabaya, sementara Barito Putera kembali ke puncak klasemen seusai bermain imbang melawan Persib Bandung.

Perseru Serui yang menjamu Persipura Jayapura harus mengakui kualitas Mutiara Hitam. Perseru, yang biasanya berhasil meraih kemenangan atas tamunya, tak bisa berbuat banyak dan akhirnya hanya bermain imbang tanpa gol dengan Persipura di Stadion Marora, Serui.

Tambahan satu poin yang didapatkan dua tim Papua itu tak terlalu berpengaruh. Posisi Perseru di klasemen Liga 1 2018 tetap berada di peringkat ke-15 Sementara Persipura naik dua peringkat ke posisi kedelapan dengan 24 poin.

Baca Juga  Dirlantas Polda Jatim Cek Pos Mudik 2022 di Bojonegoro

Beralih ke Magelang, ada PSIS yang menjamu Persebaya di Stadion Moch. Soebroto. Tim tuan rumah berhasil meraih kemenangan 1-0 berkat gol tunggal Komarudin.

Namun, kemenangan itu tak terlalu berarti bagi PSIS, yang tetap berada di zona degradasi dengan menempati peringkat ke-16 dengan 19 poin. Sedangkan Persebaya juga tidak beranjak dari posisi ke-13 dengan 22 poin.

Baca Juga  Tinjau Pelabuhan Merak, Kapolri Apresiasi Masyarakat Yang Mudik Lebih Awal

Bergeser ke pertandingan terakhir yang digelar Minggu (22/7/2018), ada Barito Putera yang menjamu Persib di Stadion 17 Mei, Banjarmasin. Tim tamu berhasil menghentak dengan meraih keunggulan lebih dulu pada menit ke-43 melalui gol yang dicetak Oh In-kyun.

Namun, Aaron Evans mampu membawa Barito Putera menyamakan kedudukan persis sebelum babak pertama berakhir. Tim tuan rumah tampak tidak ingin kehilangan muka di depan pendukungnya.

Persib kembali unggul saat laga memasuki 10 menit terakhir. Ezechiel N’Douassel kembali memperlihatkan ketajaman untuk membuka harapan tim tamu pulang dengan tiga poin.

Baca Juga  Safari Ramadhan Di Ngaglik, Kasiman, Bupati Bojonegoro Sosialisasikan Program Pembangunan dan SDM

Namun, Ady Setiawan menyelamatkan Barito Putera dari kekalahan dengan gol yang dicetak pada menit ke-89.

Barito Putera pun kembali naik ke puncak klasemen sementara Liga 1 2018 dengan poin 28. Jumlah itu sama seperti yang dikumpulkan PSM Makassar, yang ada di peringkat kedua.

Sementara bagi Persib, satu poin di Banjarmasin membuat mereka naik dua peringkat ke posisi keempat.

Sumber: Bola.com

Sukisno

Jurnalis Utama Rakyatnesia.com Dan Sudah di dunia jurnalistik selama lebih daro 30 tahun, sebelumnya juga pemilik dari Media Cetak Media Independe, Rakyatindependen.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button