Info Aplikasi Edit Foto PC Gratis & Terbaik Dengan Ukuran Ringan Terbaru

Opik Arrow

Info Aplikasi Edit Foto PC Gratis & Terbaik Dengan Ukuran Ringan Terbaru
Bagikan

rakyatnesia Untuk mendapatkan kualitas gambar atau foto yang kalian ambil dari perangkat kamera, maka kalian semua memerlukan perangkat tambahan berupa aplikasi edit foto PC. Untuk memposting sebuah foto ke dalam layanan media sosial, pastinya kalian semua akan memilih jenis foto yang terbaik untuk dilihat oleh banyak orang.

Baik itu sebuah foto dalam gaya selfie maupun panorama, pastinya kalian semua menginginkan bahwa foto tersebut memiliki tampilan yang memukau. Dengan demikian, pastinya perangkat kamera tidak akan bisa membuat foto yang kalian ambil bisa lebih memukau jauh daripada foto aslinya.

Sebab kemampuan dari perangkat kamera sendiri, hanyalah sebagai layanan yang berguna untuk merekam suatu objek yang diarahkan oleh pengguna. Sehingga hanya aplikasi edit foto PC terbaiklah yang nantinya dapat meningkatkan kualitas pada sebuah foto yang kalian ambil dari perangkat kamera tersebut.

Jika sebuah foto yang kalian ambil telh berubah menjadi lebih memukau, maka kalian pun nantinya bisa lebih percaya diri lagi untuk memposting foto tersebut. Jadi buat kalian kalian yang selama ini belum pernah mendapatkan suatu foto yang memukau, maka kalian bisa menggunakan aplikasi semacam ini sekarang juga.

10 Rekomendasi Aplikasi Edit Foto PC Terbaik dan Gratis Di Tahun 2022

rekomendasi aplikasi edit foto pc gratis

Untuk jumlah dari sebuah aplikasi edit foto PC kekinian terbaik tahun 2022, sekarang ini jumlahnya bukan hanya satu atau dua jenis saja. Melainkan ada banyak sekali varian lainya yang memiliki kemampuan sama yakni mengedit suatu foto atau gambar yang diperintahkan oleh pengguna dari aplikasi tersebut.

Kemudian dari masing-masing aplikasi tersebut, pastinya memiliki keunggulan serta keuntungan masing-masing yang akan ditemukan oleh setiap penggunanya. Dimana untuk keunggulan serta keuntungan tersebut, pastinya akan memberikan kepuasan bagi seseorang pada saat sedang mengakses aplikasinya.

Mungkin sudah banyak diantara kalian juga yang sudah pernah mendengar tentang keberadaan dari aplikasi edit foto PC ringan yang semacam ini. Namun sampai sekarang juga, kalian sendiri tidak mengetahui nama dari sebuah aplikasi editing foto yang sempat kalian dengar tersebut.

Dengan inilah mimin akan membantu kalian semua, tepatnya dengan cara membagikan sebuah rekomendasi mengenai aplikasi edit foto PC online terbaru 2022. Tujuannya sendiri tentu sangat sederhana, yakni supaya kalian bisa mendownload dan menggunakan aplikasi editor foto laptop yang pernah kalian dengar selama ini.

1. PhotoShop

aplikasi edit foto pc gratis terbaikaplikasi edit foto pc gratis terbaik

Pada rekomendasi yang pertama tentu mimin memasukan aplikasi bernama PhotoShop, karena mimin yakin bahwa aplikasi ini akan membantu kalian dalam mengedit foto. Fitur atau sebuah peralatan editing yang lengkap, menjadi sebuah keunggulan yang utama dari aplikasi bernama PhotoShop ini.

Sudah banyak para editor profesional yang mengandalkan aplikasi PhotoShop dalam mengedit sebuah foto untuk mendapatkan hasil karya yang memukau. Jadi sekarang juga kalian bisa mencari aplikasi yang satu ini, lalu ciptakan sebuah karya desain grafis yang mengagumkan melalui aplikasi PhotoShop.

2. Lightroom

download aplikasi edit foto gratis pcdownload aplikasi edit foto gratis pc

Lightroom adalah sebuah aplikasi editing yang bisa kalian temukan pada perangkat PC dan HP, dimana untuk sekarang ini aplikasi Lightroom sudah dipercaya oleh ratusan juta orang. Dengan menggunakan aplikasi ini, nantinya kalian tidak hanya bisa mengedit sebuah foto yang kalian ambil dari perangkat kamera saja.

Melainkan kalian juga bisa membuat sebuah karya yang pada prosesnya dimulai dari awal tanpa harus mempersiapkan latar belakang seperti foto. Untuk peralatan editing yang tersedia pada aplikasi ini juga sangatlah lengkap, dan semuanya itu pasti bisa kalian gunakan dengan cara yang sangat mudah.

3. Photo Pos Pro

aplikasi edit foto pc untuk pemulaaplikasi edit foto pc untuk pemula

Rekomendasi aplikasi edit foto PC yang ketiga kalian bisa memanfaatkan Photo Pos Pro, sebab aplikasi yang satu ini juga punya fitur unggulan di dalamnya. Kumpulan fitur atau yang bisa disebut dengan peralatan editing ini juga, memang akan sangat membantu kalian dalam menciptakan sebuah karya yang memukau.

Dimana kalian semua bisa menciptakan sebuah karya yang memang sangat menarik untuk dilihat oleh banyak orang khususnya ketika kalian menguploadnya ke media sosial. Keberadan dari fitur atau peralatan editing ini tentunya bisa kalian gunakan secara gratis, tanpa harus memikirkan biaya langganan yang harus disiapkan.

4. Artweaver

aplikasi edit foto pc ringanaplikasi edit foto pc ringan

Buat kalian yang mencari aplikasi edit foto PC gratis alias bebas biaya langganan, maka kalian semua wajib mengunduh sebuah aplikasi yang bernama Artweaver. Aplikasi edit foto PC terbaik yang sudah digunakan oleh ratusan juta orang ini, memang akan memberikan pengalaman editing yang berharga bagi setiap penggunanya.

Walaupun ukuran dari aplikasi Artweaver sangat ringan, namun untuk kualitas foto yang bisa kalian dapatkan nanti tidak perlu diragukan lagi. Pasalnya aplikasi Artweaver, sudah mendesain sistem yang ada di dalamnya dengan kemampuan yang sangat baik dalam mengedit gambar atau foto yang kalian miliki.

5. PaintShop Pro

aplikasi edit foto pc ringan gratisaplikasi edit foto pc ringan gratis

Salah satu aplikasi edit foto PC gratis terbaik yang tidak boleh kalian lewatkan juga, adalah sebuah aplikasi yang bernama PaintShop Pro. Aplikasi ini akan memberikan pelayanan yang baik buat kalian semua, khususnya disaat kalian sedang melakukan proses editing terhadap foto yang ingin kalian perbaiki.

PaintShop Pro sudah dirancang dengan tampilan yang sangat sederhana, dimana hal ini akan sangat membantu setiap pengguna baru yang ingin menjajal aplikasi ini. Kalian bisa dengan bebas dalam memilih foto yang ingin diperbaiki, karena semua akses yang kalian lakukan disini bisa dilakukan secara gratis.

6. DxO Photolab

download aplikasi edit foto for pc windows 7download aplikasi edit foto for pc windows 7

Mungkin sudah banyak diantara kalian yang selama ini sering mengambil foto atau gambar namun foto tersebut memiliki efek pencahayaan yang kurang. Dimana hal seperti ini memang sangat mengganggu bagi sebagian orang, sebab karya foto yang dihasilkan nanti tidak bisa terlihat maksimal.

Dengan inilah kalian membutuhkan aplikasi DxO Photolab, karena dengan menggunakan aplikasi inilah kalian bisa meningkatkan kualitas cahaya pada foto tersebut. Dan proses peningkatan cahaya ini sangatlah mudah untuk dilakukan, sehingga hal inilah yang membuat mimin merasa tertarik untuk merekomendasikan DxO Photolab.

7. Affinity Photo

affinity designeraffinity designer

Aplikasi edit foto PC windows 7 yang selanjutnya kalian bisa memilih Affinity Photo, karena aplikasi ini juga sudah menawarkan peralatan editing yang lengkap di dalamnya. Affinity Photo memang dirancang khusus bagi seseorang yang sekiranya masih sangat awam dalam melakukan proses editing foto melalui perangkat PC.

Sehingga dengan inilah, aplikasi Affinity Photo dibuat dengan tampilan yang sangat sederhana, supaya para penggunanya nanti bisa menjalankan aplikasi ini dengan mudah. Affinity Photo juga sudah didukung dengan berbagai fitur unggulan yang nantinya akan meningkatkan hasil gambar yang kalian buat.

8. Skylum Luminar

skylum luminar 4skylum luminar 4

Tidak lengkap rasanya jika kita tidak memasukan aplikasi Skylum Luminar, karena seperti yang banyak orang ketahui bahwa Skylum Luminar adalah aplikasi edit foto PC ringan terbaik yang ada hingga saat ini. Berkat seluruh kemampuan dari sistem yang dimilikinya, kini aplikasi Skylum sudah digunakan oleh ratusan juta pengguna.

Dimana hal seperti ini pastinya akan memungkinkan kalian semua untuk bisa menghasilkan sebuah karya desain yang menarik dan juga memukau. Oleh sebab itu kalian bisa mendownload dan menggunakan aplikasi Skylum Luminar sekarang juga, sebab seluruh fitur editing yang kalian cari sudah tersedia di aplikasi ini.

9. GIMP

gimpgimp

Aplikasi edit foto raw PC yang tidak boleh kalian lewatkan juga, adalah sebuah aplikasi yang bernama GIMP dengan segala keunggulan yang dimilikinya. Sebuah layanan yang bernama GIMP ini, memang dirancang dengan mengedepankan peralatan editing foto canggih yang bisa ditemukan di dalamnya.

Jadi ketika kalian membuka aplikasi ini, maka GIMP akan menampilkan segenap fitur-fitur canggih yang berguna untuk meningkatkan kualitas gambar di foto. Seluruh kemampuannya yang baik membuat aplikasi ini bisa begitu populer, dan sampai sekarangpun aplikasi ini sudah digunakan oleh lebih dari puluhan juta orang.

10. Capture One Pro

capture one procapture one pro

Sekarang kita lanjut ke dalam rekomendasi yang terakhir yakni aplikasi Capture One Pro, dimana aplikasi ini juga masuk dalam jajaran kategori aplikasi edit foto PC terbaik 2022. Seluruh sistem yang dimiliki aplikasi ini, pastinya akan berguna sekali untuk kalian dalam mengedit atau meningkatkan kualitas foto yang kalian miliki.

Dimulai dari peningkatan cahaya sampai dengan pembuatan slide yang mumpuni, nantinya bisa kalian lakukan dengan mudah dari aplikasi ini. Dan bukan hanya kemudahan saja yang kalian dapatkan nanti, melainkan kalian juga bisa mendapatkan keuntungan sebab aplikasi ini dapat dioperasikan secara gratis.

Simak Juga :

Bagikan

Also Read