Babinsa Kodim 0721/Blora, Dapat Pembagian BBM Gratis

Sukisno

Bagikan

BLORA (Rakyat Independen)- Sebanyak 314 Babinsa Kodim 0721/Blora, terima dukungan BBM (Bahan Bakar Migas) dari Dinas Angkatan Darat. Bantuan BBM tersebut upaya pimpinan Komando dalam rangka mendukung kegiatan operasional Bintara Pembina Desa (Babinsa) yang berkewajiban untuk melaksanakan tugas pembinaan teritorial diwilayah binaan sesuai petunjuk atasannya.

Komandan Kodim 0721/Blora Letkol Inf Susilo, S. Sos menyampaikan, bantuan BBM tersebut sementara di khususkan untuk Babinsa, karena secara pokok, tugas-tugas mereka termasuk mengumpulkan dan memelihara data pada aspek geografi, demografi, hingga sosial dan potensi nasional di wilayah kerjanya atau binaannya, dan masing-masing Babinsa terima 15 liter/bulan.

“Semoga hal ini bisa memacu semangat para anggota Babinsa dalam melaksanakan tugasnya ” Kata Komandan Kodim 0721/Blora Letkol Inf Susilo.

Menurutnya, saat ini Babinsa menjadi ujung tombak perang dan informasi awal operasi militer berupa operasi kemanusiaan TNI AD atau gabungan.

“Komunikasi yang baik dengan masyarakat dapat menjadikan ketahanan NKRI tersendiri bagi wilayah territorial,” ujarnya.

Dandim berpesan agar dengan adanya bantuan ini, nantinya bisa menjadikan para anggota lebih semangat dan semakin termotivasi dalam menjalankan tugasnya.

“Saya harap para Babinsa bisa semakin produktif dan semakin solid dalam menjalin hubungan komunikasi dengan masyarakat di wilayah binaan masing-masing Babinsa,” pesannya.

Sementara itu, salah satu babinsa Serda Sujono mengungkapkan, dirinya menyampaikan ucapan terimaksih kepada pimpinan karena telah memberikan dukungan BBM gratis untuk pelaksanaan tugas pembinaan teritorial diwilayah binaan.

“Senang sekali bisa mendapat BBM gratis,semoga ini nanti bisa terus berkelanjutan,”harapnya. **(Priyo).

Bagikan

Also Read

Tinggalkan komentar