Info Aplikasi Perekam Layar PC Gratis Durasi Lama Tanpa Watermak Terbaru

Opik Arrow

Bagikan

rakyatnesiaPastinya banyak diantara kalian yang setiap harinya sering merekam sebuah konten menarik dari berbagai platform hiburan yang ada di PC kalian. Dan pada proses merekam konten tersebut, pastinya kalian membutuhkan sebuah layanan berupa aplikasi perekam layar PC gratis yang di pasang ke dalam perangkat kalian.

Pasalnya tidak semua jenis PC yang ada saat ini, memiliki fitur untuk merekam layar yang sewaktu-waktu memang sangat dibutuhkan oleh setiap penggunanya. Dengan inilah banyak developer yang menciptakan aplikasi perekam layar PC tanpa watermark, supaya setiap orang nantinya bisa merekam layar PC dengan mudah.

Kalian bisa menggunakan berbagai aplikasi dengan kemampuan yang seperti ini, dengan cara mendownloadnya terlebih dahulu melalui layanan toko aplikasi di dalam PC kalian. Karena yang terpenting aplikasi semacam ini bisa digunakan secara gratis, atau tanpa harus melakukan proses langganan bagi setiap penggunanya.

Kemudian aplikasi dengan kemampuan merekam layar ini juga memiliki ukuran yang sangat ringan, agar nantinya semua spesifikasi PC bisa menjalankan aplikasi ini dengan maksimal. Jadi buat kalian yang memiliki PC tanpa fitur perekam layar, maka sekarang juga kalian bisa menggunakan aplikasi perekam layar PC ringan seperti ini.

10 Rekomendasi Aplikasi Perekam Layar PC Gratis Tanpa Watermark

10 rekomendasi aplikasi perekam layar pc gratis

Pada pembahasan kali ini, mimin akan merekomendasikan 10 aplikasi perekam layar PC gratis yang bisa kalian unduh dan digunakan dengan mudah. Keberadaan dari aplikasi ini sebenarnya sudah ada sejak lama, namun memang kalian saja yang sampai sekarang ini belum paham tentang keberadaan dari aplikasi tersebut.

Dengan adanya aplikasi perekam layar PC online semacam ini, tentu bukan hanya konten hiburan saja yang bisa kalian rekam atau diabadikan. Melainkan kalian juga bisa merekam tentang hal unik lainya, dimana salah satu hal lainya tersebut adalah sebuah tayangan gameplay game yang sering kalian mainkan.

Dari 10 rekomendasi yang mimin bagikan tersebut, kalian bisa menggunakan salah satu jenis atau beberapa aplikasi yang sekiranya cocok buat kalian. Karena untuk semua rekomendasi yang mimin bagikan ini, pastinya memiliki kemampuan yang sangat baik dan sangat bermanfaat untuk PC kalian.

Maka daripada itu segera kalian ketahui rekomendasi dari 10 aplikasi perekam layar terbaik, supaya kalian nantinya bisa memanfaatkan kemampuan dari aplikasi ini juga. Jadi segera kalian ketahui rekomendasi dari aplikasi tersebut, sebab mimin sudah mencantumkannya dalam sebuah ulasan yang tersaji sebagai berikut.

1. HitPaw Screen Recorder

download aplikasi perekam layar pc gratisdownload aplikasi perekam layar pc gratis

HitPaw Screen Recorder adalah sebuah aplikasi perekam layar terbaik yang sekarang ini bisa kalian unduh ke dalam perangkat PC yang kalian gunakan. Aplikasi HitPaw Screen Recorder bisa kalian gunakan untuk merekam sebuah konten hiburan, atau bisa juga dimanfaatkan untuk merekam gameplay game yang kalian mainkan.

Untuk menggunakan aplikasi ini kalian hanya perlu mengunduh dan menginstal aplikasinya saja, atau harus melakukan proses langganan. Kemudian untuk hasil rekaman yang kalian dapatkan nanti, tentunya tidak bisa kalian remehkan karena disini mimin yakin bahwa hasil yang didapat bisa sangat maksimal.

2. Bandicam

download aplikasi perekam layar pc gratis durasi lamadownload aplikasi perekam layar pc gratis durasi lama

Saat kalian memainkan game pada perangkat PC, pastinya kalian semua sering menemukan berbagai jenis momen yang sangat langka bagi kalian. Dimana untuk momen yang sangat langka tersebut, pastinya akan sangat sayang jika tidak kalian abadikan dengan cara merekam momen tersebut.

Oleh sebab itu kalian membutuhkan aplikasi perekam layar PC windows 10 bernama Bandicam sekarang juga, sebab aplikasi ini memiliki kemampuan merekam layar dalam suatu game dengan hasil yang maksimal. Jadi setiap momen berharga apapun yang kalian temukan nanti, pastinya aplikasi ini dapat merekam momen tersebut.

3. Camtasia

aplikasi perekam layar laptop tanpa watermarkaplikasi perekam layar laptop tanpa watermark

Selanjutnya kalian juga bisa memilih aplikasi bernama Camtasia, sebab sudah banyak pengguna perangkat PC yang mengakui kemampuan dari aplikasi ini. Terlebih Camtasia juga memiliki ukuran aplikasi yang sangat ringan, dimana hal ini nantinya akan membantu kalian untuk bisa menjalankan aplikasi pada spesifikasi HP ringan.

Tentunya aplikasi Camtasia juga bisa kalian unduh secara gratis, tanpa harus melakukan proses langganan atau menyiapkan biaya pada aplikasi ini. Cukup dengan mengunduh kemudian menginstal aplikasinya saja, nantinya kalian sudah bisa melakukan proses rekaman layar PC melalui aplikasi ini.

4. Movavi Screen Recorder Studio

aplikasi perekam layar pc ringanaplikasi perekam layar pc ringan

Rekomendasi yang ke empat tentu mimin akan memasukan Movavi Screen Recorder Studio, sebab aplikasi yang satu ini juga memiliki kualitas merekam layar yang sangat baik. Dengan seluruh kemampuan yang baik dari aplikasi ini, membuat Movavi Screen Recorder Studio bisa masuk dalam jajaran aplikasi perekam layar terbaik.

Nantinya kalian semua akan menemukan beberapa fitur unggulan yang memang berguna untuk memaksimalkan hasil rekaman layar PC kalian. Dengan inilah kalian bisa segara mengunduh dan menginstal Movavi Screen Recorder Studio, sebab semua peralatan merekam layar yang kalian butuhkan ada pada aplikasi ini.

5. CamStudio

aplikasi perekam layar pc tanpa watermarkaplikasi perekam layar pc tanpa watermark

Untuk kalian yang mencari aplikasi perekam layar PC ringan, maka sekarang juga kalian perlu mengunduh dan menginstal aplikasi yang bernama CamStudio. Sebuah aplikasi yang sudah dilengkapi dengan berbagai fitur unggulan ini, memang akan menghasilkan sebuah rekaman layar dengan kualitas yang sangat baik.

Kalian bisa menggunakan aplikasi CamStudio ini secara gratis, tanpa perlu memikirkan penggunaan aplikasi yang mengharuskan kalian untuk berlangganan. Dengan menggunakan aplikasi ini juga kalian bisa merekam layar dengan durasi yang lama, tanpa harus memikirkan ukuran dari video yang kalian rekam tersebut.

6. Icecream Screen Recorder

icecream screen recordericecream screen recorder

Teruntuk kalian yang suka dalam merekam kejadian menarik pada sebuah gameplay game, maka sekarang juga kalian perlu menginstal Icecream Screen Recorder. Keberadaan dari aplikasi yang satu ini, memang sering dikaitkan dengan sebuah game-game seru yang biasa dimainkan pada perangkat PC.

Pasalnya dengan menggunakan aplikasi ini, nantinya setiap pengguna bisa merekam gameplay game mereka dengan kualitas yang sangat baik. Jadi sudah seperti konten kreator video yang biasa kalian buat, dimana aplikasi yang satu ini juga nantinya akan membantu kalian untuk membuat video tersebut.

7. TinyTake

tinytaketinytake

Pilihan yang tepat jika kalian mengunduh aplikasi bernama TinyTake, sebab aplikasi ini memiliki kemampuan merekam layar PC yang sangat baik. Aplikasi TinyTake sudah didukung dengan berbagai sistem rekaman layar yang sangat canggih, dimana hal tersebut akan sangat berguna untuk mendapatkan kualitas rekaman yang baik.

Untuk ukuran dari aplikasi TinyTake ini sangatlah ringan, dimana untuk ukuran dari aplikasinya sendiri tidak akan mencapai 100 MB. Jadi buat kalian yang menggunakan perangkat PC dengan spesifikasi ringan, maka tidak perlu ragu lagi untuk menggunakan aplikasi perekam layar PC bandicam bernama TinyTake ini.

8. OBS Studio

download aplikasi perekam layar pc obs studiodownload aplikasi perekam layar pc obs studio

Teruntuk kalian yang sekiranya ingin menjadi seorang Youtuber, maka sekarang juga kalian perlu menginstal aplikasi OBS Studio ke dalam perangkat PC kalian. Keberadaan dari aplikasi OBS Studio ini, memang sangatlah populer dan sudah digunakan oleh lebih dari ratusan juta pengguna dari seluruh dunia.

Untuk aplikasi yang bernama OBS Studio ini, didalamnya memiliki sistem yang sangat canggih dan juga mumpuni untuk menghasilkan kualitas rekaman yang baik. Sudah banyak review yang menyatakan, bahwasannya OBS Studio adalah aplikasi perekam layar PC terbaik dan gratis yang pernah ada hingga sekarang ini.

9. FlashBack Express

flashback expressflashback express

Selanjutnya mimin akan merekomendasikan aplikasi bernama FlashBack Express, karena di dalam aplikasi ini juga kalian akan menemukan sistem canggih untuk merekam layar. Sebuah aplikasi yang dikenal sebagai layanan perekam layar terbaik ini, memang selalu menjadi andalan bagi banyak orang.

Terlebih buat mereka yang menggunakan perangkat PC dengan spesifikasi ringan, pastinya akan sangat terbantu jika sudah memiliki aplikasi yang bernama FlashBack Express ini. FlashBack Express tentunya bisa kalian unduh secara gratis, dan proses penggunaan aplikasi yang tidak perlu melakukan proses pendaftaran.

10. Windows 10’s built-in Game bar

windows 10s built in game barwindows 10s built in game bar

Sekarang kita masuk pada rekomendasi yang terakhir, dimana pada rekomendasi terakhir ini mimin memasukan Windows 10’s built-in Game bar sebagai aplikasi perekam layar PC gratis durasi lama yang cocok untuk kalian gunakan. Semua sistem dari aplikasi ini, dibuat dengan desain yang memiliki tampilan sangat sederhana.

Dimana tujuan utama dari terbentuknya desain yang sederhana ini, supaya kalian nanti bisa menjalankan seluruh kemampuan dari aplikasi ini dengan sangat maksimal. Jadi langsung saja kalian download Windows 10’s built-in Game bar ke dalam PC kalian, sebab mimin juga yakin bahwa aplikasi bisa merekam layar dengan hasil yang baik.

Simak Juga : 

Bagikan

Also Read