Koramil Pagu Bantu Bangun Jaringan Irigasi Tersier

Sukisno

Bagikan

KEDIRI (Rakyat Independen)- Pembangunan Jaringan Irigasi Tersier atau yang lebih dikenal JIT, mulai dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kediri, salah satunya di Desa Sitimerto Kecamatan Pagu Kabupaten Kediri. JIT yang memiliki lebar 1,2 meter dan panjang 60 meter tersebut melintang berdampingan dengan badan jalan yang menghubungkan Desa Sitimerto dengan Desa Menang, Senin (18/07/2016).

Bati Tuud Koramil Pagu, Pelda Santoso menuturkan, pembangunan JIT yang ada di Desa Sitimerto sudah berlangsung selama satu pekan dan sejauh ini sudah menyelesaikan sekitar 20 meter. Koramil Pagu akan membantu pengerjaan pembangunan JIT dengan semaksimal mungkin. Hal itu, dikarenakan dari hasil pembangunan tersebut, akan dapat dirasakan oleh para petani setempat, khususnya petani yang mayoritas lagi menanam jagung.

Lahan pertanian yang ada di Desa Sitimerto berdasarkan data statistik, mencapai luas 104 hektar dan sebagian besar ditanami jagung dan sebagian lagi ditanami padi, dan lahan seluas tersebut, 122 petani mengantungkan hidupnya dari hasil bumi pertanian. Di Desa Sitimerto juga ada kelompok tani “Sugih Tentrem”, yang berharap adanya percepatan penyelesaian pembangunan JIT yang sedang dilaksanakan di desanya itu.

Koramil Pagu dalam dua pekan ke depan akan selalu aktif membantu pengerjaan JIT secara bergiliran, hingga pada akhirnya pembangunan tersebut akan dapat terselesaikan dengan tuntas. 4 (empat) orang anggota Koramil Pagu, secara bergiliran akan membantu pelaksanaan pembangunan tersebut, kecuali hari Sabtu dan Minggu.**(Penrem 082/CPYJ)

Bagikan

Also Read

Tinggalkan komentar