Polisi Dulure Dewe Polres Bojonegoro, Berbagi Nasi Bungkus Untuk Para Abang Becak

Sukisno

Bagikan

BOJONEGORO (RAKYAT INDEPENDEN) – Program Polisi Dulure Dewe berjalan dengan baik di Polres Bojonegoro. Salah satunya, dengan dilaksanakannya bersedekah atau berbagi dengan sesamanya.

Hal itu, seperti yang dilaksanakan oleh Kapolres Bojonegoro AKBP Ary Fadli,SIK,MH,M.Si, gelar sedekah dan berbagi nasi bungkus kepada abang becak yang berada di Kawasan Terminal Bus Rajekwesi dan Stasiun Kereta Api Kota Bojonegoro serta di pertigaan Jalan Veteran – Ahmad Yani, Bojonegoro Kota.

Selan itu, Kapolres Bojonegoro beserta rombongan juga melakukan olahraga bersama dengan gowes, Jum’at(19/7/2019). Kegiatan Gowes bersama masih dalam rangka Hari Bhayangkara Ke-73 tahun 2019 ini.

Sementara, Kapolres Bojonegoro Ary Fadli,SIK,MH,M.Si, kepada para awak media mengatakan, bahwa program Polisi Dulure Dewe (PDD) merupakan program Polres Bojonegoro dalam rangka memberikan pelayanan kepada masyarakat dan mewujudkan Polri yang Promoter, dicintai masyarakat dan merakyat.

Sampai di Stasiun Kereta Api, puluhan polisi ini berpencar, kemudian membagikan nasi bungkus untuk abang becak yang mangkal di depan stasiun Kereta Api.

“Alhamdulilah dapat sarapan pagi gratis dari Pak Polisi,” kata Yanto, seorang abang becak yang mendapatkan nasi bungkus dari polisi di Stasiun Kota Bojonegoro itu.

Yanto dan beberaap tukang becak pun langsung membuka dan menyantap nasi bungkus yang diterimany itu dengan lahapnya.

Selain itu, program tersebut sebagai salah satu sarana untuk menyampaikan pesan-pesan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas), agar suasana di Bojonegoro selalu aman dan kondusif.

“Kegiatan ini sebagai upaya mendekatkan diri ke masyarakat. Selain berbagi untuk sesama, kita juga ingin hadir di tengah-tengah masyarakat dan harapan kita agar abang becak juga turut serta menjaga Bojonegoro bareng-bareng sehingga situasi Bojonegoro aman dan nyaman,” pungkasnya.

**(Kis/Red).

Bagikan

Also Read