Panitia Hari Koperasi Ke-71 Bojonegoro dan Dekopinda Gelar Baksos di Bubulan

0 154

BOJONEGORO (RAKYAT INDEPENDEN) – Panitia Hari Koperasi Ke-71 Tahun 2018 Kabupaten Bojonegoro dan Dewan Koperasi Indonesia Daerah (Dekopinda) Bojonegoro, rayakan acara tersebut dengan kegiatan bakti sosial (baksos) yang digelar di wilayah Kecamatan Bubulan, Kamis (19/7/2018) sekira pukul 09:00 wib.

Kegiatan baksos yang merupakan rangkaian kegiatan memperingati Hari Koperasi ke-71 di Bojonegoro, digelar di Pendopo Kantor Kecamatan Bubulan, Bojonegoro. Dalam kegiatan tersebut, dibagikan paket sembako kepada 200 warga miskin (gakin) yang berada di 5 (lima) desa yang ada di wilayah pinggiran hutan itu.

Ketua Dewan Koperasi Indonesia Daerah (Dekopinda) Kabupaten Bojonegoro Sriyadi Purnomo dalam kata sambutanya mengatakan, bahwa kegiatan baksos ini digelar Panitia Hari Koperasi Ke-71 Tahun 2018 Kabupaten Bojonegoro yang bekerjasama dengan Dekopinda Bojonegoro.

Panitia Hari Koperasi Ke-71 Bojonegoro dan Dekopinda Gelar Baksos di Bubulan 1
Kepala Dinas Koperasi dan usaha mikro Elza Deba Agustina, menyerahkan paket sembako secara simbolis, di acara bakti sosial (baksos) yang digelar di wilayah Kecamatan Bubulan, Kamis (19/7/2018) sekira pukul 09:00 wib.

“Dengan baksos ini, Panitia Hari Koperasi dan Dekoinda Bojonegoro berupaya memberikan sesuatu atau sumbangsihnya kepada masyarakat. Kebetulan, kali ini baksos kita alokasikan untuk warga di wilayah Kecamatan Bubulan ini,” tegas Ketua Dekopinda Bojonegoro Sriyadi Purnomo, dihadapan ratusan penerima bantuan, yang memadati Pendopo kecamatan Bubulan, Kamis (19/7/2018).

Salah satu tujuan dilaksanakannya baksos, adalah untuk meringankan beban warga yang tidak mampu di wilayah Kecamatan Bubulan ini. Sehingga, dirinya berharap agar jangan dilihat berapa jumlahnya, akan tetapi lihatlah niat baik Panitia Hari Koperasi Bojonegoro dan Dekopinda untuk memberikan sumbangsihnya kepada masyarakat.

“Ini merupakan wujud nyata, gerakan koperasi untuk membantu sesamanya terutama untuk warga yang kurang mampu di wilayah Bubulan ini. Sekecil apapun bantuan ini, kami harap bisa memberikan dampak positif kepada masyarakat,” ungkap pria yang juga menjabat sebagai manager Koperasi Kareb Bojonegoro itu, serius.

Panitia Hari Koperasi Ke-71 Bojonegoro dan Dekopinda Gelar Baksos di Bubulan 2
Camat Bubulan Agus Susetyo Hardiyanto saat memberikan sambutan di acara bakti sosial (baksos) yang digelar di wilayah Kecamatan Bubulan, Kamis (19/7/2018) sekira pukul 09:00 wib.

Hadir dalam acara tersebut, Kepala Dinas Koperasi dan usaha mikro Elza Deba Agustina, Camat Bubulan Agus Susetyo Hardiyanto sekaligus turut memberikan sambutanya serta undangan lainnya.

Ada pembagian paket sembako secara simbolis kepada 6 (enam) warga, untuk selanjutnya 200 paket sembako itu dibagikan secara keseluruhan oleh Panitia Hari Koperasi Kabupaten Bojonegoro, dengan didampingi oleh perangkat desa di masing-masing desa di wilayah Kecamatan Bubulan.

Ketua Panitia Hari Koperasi Ke-71 Kabupaten Bojonegoro Hari Muji Santoso, menyampaikan tentang rangakain kegiatan Hari Koperasi yang digelar di Bojonegoro. Acara diawali dengan kegiatan tahtimul qur’an yang telah dilaksanakan (11/7/2018) di Kantor Dekopinda yang berada di Jalan Panglima Polim, Sumbang, Bojonegoro.

Panitia Hari Koperasi Ke-71 Bojonegoro dan Dekopinda Gelar Baksos di Bubulan 3
Foto bersama Panitia Hari Koperasi Ke-71 Bojonegoro dan Dekopinda dengan warga yang menerima bantuan paket sembako, di acara bakti sosial (baksos) yang digelar di wilayah Kecamatan Bubulan, Kamis (19/7/2018) sekira pukul 09:00 wib.

Sedangkan, Kamis (19/7/2018) digelar baksos di Pendopo Kecamatan Bubulan, Bojonegoro. Untuk hari Sabtu (21/7/2018) hingga Minggu (22/7/2018) digelar Pameran, Minggu pagi digelar jalan santai dengan start dan finish di Jalan Mas Tumapel atau timur Alun-alun Kota Bojonegoro.

Perayaan puncak Hari Koperasi Ke-71 Tahun 2018 Kabupaten Bojonegoro, bakal digelar di Gedung Serbaguna yang berada di Jalan KH Mansyur, Bojonegoro, Rabu (25/7/2018).

“Puncak acara Hari Koperasi Ke-71 Kabupaten Bojonegoro bakal digelar di Gedung Serbaguna Bojonegoro, dihadiri Bapak Pj Bupati Bojonegoro bersama Forpimda, Kepala OPD Pemkab Bojonegoro, Camat, para pelaku koperasi di Bojonegoro dengan undangan 700 orang lebih,” kata Ketua Panitia Hari Koperasi Ke-71 Kabupaten Bojonegoro Hari Muji Santoso, menegaskan.

Ditambahkan, dalam kegiatan tersebut bakal diserahkan hadiah lomba koperasi berprestasi dan memberikan penghargaan kepada tokoh gerakan koperasi serta berbagai hiburan untuk menyemarakkan acara tersebut.

**(Kis/Red).

Leave a comment

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More