Portal Berita Bojonegoro Lamongan
berita bojonegoroFeatured

446 Jemaah Haji Kloter 3, Tiba di Bojonegoro

BERITA BOJONEGORO (RAKYATNESIA) – Jemaah haji kloter 3 asal Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, tiba di halaman Pendopo Malowopati, Kantor Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro, Senin (18/7/2022).

Suasana haru dan pelukan erat hingga tangis keluarga yang menjemput kedatangan 446 jemaah haji asal Bojonegoro itu.

Meskipun ada keterlambatan waktu kedatangan dikarenakan pengecekan kesehatan jemaah haji, para keluarga tetap sabar menunggu kedatangan para jemaah haji. Jemaah haji tiba di Bojonegoro sekitar pukul 18.27 WIB.

Baca Juga  Puluhan Petani Terdampak Penutupan KIP Pintu Air Kedungprimpen, Bakal Geruduk Balai Desa Gedongarum

Salah satu keluarga jemaah haji Mohammad Minan yang berasal dari Kecamatan Ngraho mengaku menerima surat undangan penjemputan jemaah haji dari Kemenag tiga hari lalu. Ia mengaku langsung menyiapkan penjemputan bersama keluarga.

“Rasanya senang sekali, mendapat kabar yang disampaikan panitia jemaah haji Pemkab Bojonegoro bahwa jemaah haji pulang dalam keadaan sehat walafiyat,” ucapnya bahagia.

Hal senada disampaikan dari keluarga jamaah haji Sukadi dari Jamberejo Kecamatan Kedungadem. Ia menuturkan berangkat dari rumah sekitar pukul 14.00 bersama rombongan keluarga.

“Meskipun hanya dua orang yang boleh masuk ke area penjemputan, kami tetap antusias untuk menjemput keluarga,” tuturnya.

Sementara itu, jemaah haji yang baru saja tiba, H. Mijan dan Hj. Parmi asal Desa Wadang Kecamatan Ngasem mengaku bersyukur sekali dapat melaksanakan ibadah haji di Tanah Suci. Keduanya bersyukur diberikan kelancaran dalam melaksanakan rukun-rukun haji maupun ibadah yang lainya.

Baca Juga  Leadership Camp 2022 Unigoro, Terima Wasbang dan Bela Negara dari Kodim 0813 Bojonegoro

Pasangan suami istri yang berprofesi sebagai petani ini menceritakan bahwa dirinya sejak tahun 2011 mendaftar untuk ibadah haji. Setiap hasil dari panen padi, kami sisihkan untuk di tabung.

“Alhamdulillah dengan niat yang kuat dan tulus, Allah menjawab doa kita dan bisa berangkat tahun ini,” jelasnya.

**(Sumber: bojonegorokab/red).

moch akbar fitrianto

Adalah Seorang penulis berita Teknologi dan juga Olahraga Khususnya Sepak bola dan MotoGP
Back to top button

Jangan Pakai Adblock dong bos

Yuk dimatikan adblovk terus lanjut baca bosku