Franco Morbidelli Dipastikan Absen Pada Balapan Ganda di Austria Rakyatnesia

Dedi Suparman

Bagikan

[ad_1]

Ligaolahraga.com –

Berita MotoGP: Petronas SRT mengkonfirmasi pebalap mereka, Franco Morbidelli dipastikan tak bisa mengaspal pada balapan ganda di Austria, MotoGP Styria dan MotoGP Austria.

Agustus mendatang, Sirkuit Red Bull Ring akan menjadi tuan rumah gelaran MotoGP Styria dan MotoGP Austria. Namun tak ada nama Franco Morbidelli dalam daftar peserta. Pebalap berdarah Italia-Brasil itu saat ini belum diperbolehkan untuk mengaspal hingga lutut kirinya pulih 100 persen.

Tim satelit Yamaha itu pun sudah mengumumkan soal peluang absennya Morbidelli.

“Sayangnya, Frankie tidak akan bisa tampil di Austria. Kami harap dia segera pulih. Kami tak sabar memiliki Anda kembali di motor,” tulis Petronas SRT di akun Twitter-nya.

Sebenarnya, ketidakhadiran Morbidelli di balapan pembuka paruh kedua MotoGP sudah bisa ditebak. Pasalnya, ia disarankan untuk istirahat hingga delapan pekan.

Ia sendiri sudah absen sejak balapan penutup paruh pertama, MotoGP Belanda dan motornya digeber oleh Garrett Gerloff, pebalap Yamaha di World Superbike (WSBK).

Sebenarnya, Bos Petronas SRT, Razlan Razali telah mengirim sinyal bahwa rider jebolan VR46 Academny itu mungkin baru bisa comeback setidaknya di MotoGP San Marino.

“Franco sedang pulih dengan baik dari operasi lutut. Kami ingin memastikan bahwa dia akan kembali dalam kondisi 100 persen. Kami tak menunggu untuk melihatnya di trek sebelum Misano. Lintasan yang disukainya, yang dikenalnya dengan sangat baik. Itu sepertinya kesempatan bagus untuk melihatnya comeback,” kata Razali.

Namun Petronas SRT masih memiliki cukup waktu untuk menentukan siapa yang akan mendampingi Valentino Rossi di grid. Morbedelli kemungkinan digantikan oleh pebalap penguji Yamaha, Cal Crutchlow.

Artikel Tag: Petronas SRT, Franco Morbidelli, MotoGP 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/franco-morbidelli-dipastikan-absen-pada-balapan-ganda-di-austria

sumber artikel : ligaolahraga. com

Bagikan

Also Read