Sukur Priyanto: Kades Ngorogunung Bubulan, Nyaleg di Partai Demokrat Bojonegoro

0 747

BOJONEGORO (RAKYAT INDEPENDEN) – Ketua DPC Partai Demokrat Bojonegoro Sukur Priyanto,SE, dengan didampingi Sekretarisnya Muchlasin Affan, bersama pengurus dan bakal calon legislatif, datang ke Kantor KPU Kabupaten Bojonegoro untuk pengajuan bakal calon anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bojonegoro, dalam Pemilu 2019, Selasa (17/7/2018).

Rombongan Bakal Calon legislatif dari PPP itu, diterima Ketua KPU Bojonegoro Abdim Munib bersama komisioner lainnya di ruang Media Center KPU Bojonegoro. Demokrat menyerahkan berkas pendaftaran calon legislatif sebanyak 50 orang dengan kuota perempuan sebanyak 30 persen lebih sesuai dengan aturan yang disyaratkan oleh PKPU.

Ketua KPU Kabupaten Bojonegoro Abdim Munib menjelaskan bahwa DPC Partai Demokrat Bojonegoro telah memenuhi syarat baik persyaratan pengajuan dan berkas syarat bagi para calegnya.

Dalam pengajuan pendaftaran itu, ada nama 3 (tiga) pejabat yang ikut nyaleg di Partai dengan Dewan Pembina Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu, yakni Kades Ngorogunung Lulus Setyawan, Setyo Wibowo seorang kepala sekolah SD di wilayah Kecamatan Kasiman dan Eko Prabowo Kepala dusun (Kasun) di Desa Bulu, Kecamatan Balen, Bojonegoro.

Sukur Priyanto: Kades Ngorogunung Bubulan, Nyaleg di Partai Demokrat Bojonegoro 1
Ketua DPC Partai Demokrat Bojonegoro Sukur Priyanto, saat menyerahkan berkas persyaratan caleg yang langsung diterima oleh ketua KPU Kabupaten Bojonegoro Abdim Munib di Media Center KPU Kabupaten Bojonegoro, Selasa (17/7/2018).

“Benar mas, ada tiga caleg yang masih menjabat sebagai Kades Ngorogunung Lulus Setyawan, Setyo Wibowo seorang kepala sekolah SD di wilayah Kecamatan Kasiman dan Eko Prabowo Kepala dusun (Kasun) di Desa Bulu, Kecamatan Balen. Ketiganya sudah mengundurkan diri dari jabatanya masing-masing,” tegas Ketua DPC Partai Demokrat Bojonegoro Sukur Priyanto,SE, dalam Konferensi Pers usai mendaftarkan bacalegnya di KPU Bojonegoro, Selasa (17/7/2018).

Ditambahkan, dalam laga Pemilu 2019 mendatang, DPC Partai Demokrat Bojonenegoro mampu mencukupi jumlah caleg yang disyaratkan oleh PKPU dan kuota perempuan mencukupi sebanyak 30 persen lebih. Selain itu, Demokrat memiliki caleg dengan kwalitas yang cukup bagus sehingga dirinya yakin kursi Demokrat di Pilkada 2019 bakal naik 100 persen.

“Kita punya target 14 kursi di DPRD Bojonegoro. Sebelumnya, kita punya 7 kursi di DPRD Bojonegoro, jadi kita targetkan naik 100 kursi atau 14 kursi,” ungkap pria yang menjabat wakil ketua DPRD Bojonegoro itu.

Sementara itu, Kepala desa Ngorogunung Lulus Setyawan yang turut hadir di KPU Kabupaten Bojonegoro kepada rakyatindependen.com membenarkan jika dirinya telah mendaftarkan diri sebagai calon legislatif melalui DPC Partai Demokrat Bojonegoro di Daerah Pemilihan IV dengan nomor urut 9.

“Iya mas. Bismillah, saya nyaleg di Demokrat Dapil IV nomor urut 9. Mohon do’a restunya,” katanya sambil berharap.

**(Kis/Red).

Leave a comment

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More