PKP Indonesia Kabupaten Bojonegoro Targetkan 5 Kursi di Pemilu 2019

Sukisno

Bagikan

BOJONEGORO (RAKYAT INDEPENDEN) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, gelar penerimaan pengajuan bakal calon anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bojonegoro, dalam Pemilu 2019.

Kegiatan digelar di Media Center yang berada di Gedung KPU Kabupaten Bojonegoro, yang berada di Jalan KHR Moh Rosyid, Bojonegoro, Selasa (17/7/2018).

Salah satu, partai politik yang mendaftarkan bakal calon legislatifnya adalah DPK (Dewan Pimpinan Kabupaten) Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKP Indonesia). Dengan dipimpin Ketua DPK PKP Indonesia Samsul Huda dan didampingi sekretarisnya Ali Huda. Mereka datang bersama semua bakal calon legislatif serta pengurus dan simpatisan partai lainnya.

Dalam keteranganya, DPK PKP Indonesia Kabupaten Bojonegoro Samsul Huda, bahwa mereka mendaftarkan bakal calon legislatif sebanyak 50 caleg dengan kuota perempuan mencukupi 30 persen lebih.

“Kami isi bacaleg di 5 (lima) daerah pemilihan (dapil) yakni dari dapil 1,2,3,4 dan 5, semua terisi lengkap. Termasuk kuota perempuan juga tercukupi,” tegas Samsul Huda, saat ditemui di sela-sela pendaftaran bacaleg PKP Indonesia di Kantor KPU Kabupaten Bojonegoro, Selasa (17/7/2018).

Para bakal calon anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bojonegoro, dalam Pemilu 2019, kuota perempuan PKP Indonesia Kabupaten Bojonegoro saat berada di KPU Kabupaten Bojonegoro, yang berada di Jalan KHR Moh Rosyid, Bojonegoro, Selasa (17/7/2018).

Sementara itu, Ketua KPU Kabupaten Bojonegoro Abdim Munib secara simbolis berkenan menerima persyaratan dalam pengajuan bakal calon anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bojonegoro, dalam Pemilu 2019 oleh DPK PKPI Indonesia Kabupaten Bojonegoro kepada Ketua KPU Kabupaten Bojonegoro.

Dalam pemeriksaan, semua berkas dinyatakan memenuhi syarat dan diterima langsung oleh Ketua KPU Kabupaten Bojonegoro, sambil didampingi Komisioner lainnya. Baik Formulir B, B 1, B 2 dan B 3. Selanjutnya, dilakukan seleksi persyaratan bacaleg di lantai II Kantor KPU Kabupaten Bojonegoro.

Sementara itu, Sekretaris DPK PKP Indonesia Kabupaten Bojonegoro Ali Huda, menyatakan optimisnya jika bakal memperoleh 5 (kursi) dalam Pemilu 2019 mendatang. Menurutnya, target itu bakal dicapai jika strategi yang telah disampaikan kepada para calegnya diterapkan dengan baik dan benar.

“Setiap dapil, kita pasang caleg 10 orang. Jika mereka semua bekerja dan memperoleh suara masing-masing 1000, maka diantara mereka yang memperoleh suara terbanyak bakal terpilih sebagai anggota DPRD Bojonegoro yang mewakili PKP Indonesia,” tegas pria yang saat ini menjabat sebagai anggota DPRD Bojonegoro itu.

Ditambahkannya, tentang bagaimana tekniknya bisa memperoleh satu kursi per dapil itu, telah disampaikan ke para caleg yang direkrutnya. Mereka telah digebleng, agar bersama-sama meraih kemenangan di Pemilu 2019 mendatang. Termasuk, bakal ada bimtek yang akan dilaksanakan akhir bulan ini.

**(Kis/Red).

Bagikan

Also Read

Tinggalkan komentar