14 Ekor Kambing Mati Terpanggang Dalam Kebakaran Kandang Milik Warga Plesungan, Kapas

Sukisno

Bagikan

BOJONEGORO (RAKYAT INDEPENDEN) – Kebakaran menimpa sebuah gudang yang dimanfaatkan untuk kandang kambing milik Ruslan (65) seorang Pensiunan PNS yang beralamatkan di Desa Plesungan Kecamatan Kapas Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur Selasa (16/7/2019), sekira pukul 16:15 WIB.

Kejadian kebakaran tersebut, dilaporkan petugas piket ke Pos Kota yang berada di Jalan Ahmad Yani Bojonegoro, sekira pukul 16:27  WIB dan Mobil Damkar beserta Personilnya tiba di lokasi kejadian sekira pukul 16:35 WIB.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bojonegoro Andik Sujarwo melalui Kabid Pemadaman Sukirno membenarkan adanya musibah kebakaran yang dialami oleh Ruslan (65) warga Desa Plesungan Kecamatan Kapas Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur Selasa (16/7/2019), sekira pukul 16:45 WIB.

Lanjut Sukirno, pemadam tiba di lokasi kebakaran dan langsung memadamkan “Si Jago Merah”  yang sedang mengamuk dan melalap bangunan dan 14 kambing turut terpanggang.

“Guna memadamkan kebakaran yang diduga berasal dari tungku Perapian itu, dikerahkan 3 unit mobil damkar dengan 11 personil.

Masih menurut Mas Kirno – demikian, Kabid Pemadaman Sukirno, akrab disapa – api yang sudah berhasil dipadamkan oleh warga itu dilakukan pembasahan sekira pukul 17:50 WIB.

Beruntung, tak ada korban jiwa dalam kejadian kebakaran tersebut. Hanya saja, korban mengalami kerugian materi (kermat) sebesar Rp 85 juta.

“Taksir kerugian mencapai Rp 85 juta, dengan rincian 14 ekor kambing mati terpanggang dan kandang mengalami kebakaran sekitar 25 persen,” pungkasnya.

Turut membantu pemadaman, anggota Polsek Kapas, anggota Koramil Kaaps, anggota Satpol PP Kecamatan Kapas dan warga sekitar.

**(Kis/Red).

Bagikan

Also Read