Polres Bojonegoro Siapkan 245 Personil Mengamankan Kedatangan Jamaah Haji

Sukisno

Bagikan

BERITA BOJONEGORO (RAKYATNESIA) – Sejumlah Persiapan dilakukan oleh Panitia Pemberangkatan dan Pemulangan Jamaah Haji Kabupaten Bojonegoro Tahun 2022.

Salah satunya adalah kesiapan yang dilakukan oleh Polres Bojonegoro dalam menyambut kedatangan jamaah haji dengan menyiapkan rekayasa lalu lintas.

Kabag Ops Polres Bojonegoro, Kompol Yusis Budi Krismanto menerangkan dalam proses penyambutan jemaah haji, di sepanjang jalur Bojonegoro – Babat mulai dari Perbatasan Baureno akan dilakukan pengamanan sampai ke dalam Kota Bojonegoro.

Lanjut Kompol Yusis Budi Krismanto menambahkan bahwa dalam pengamanan kali ini, pihak Polres Bojonegoro akan dibantu oleh para petugas dari Kepolisian Sektor (Polsek). 

“Nantinya di sepanjang rute Bojonegoro – Babat akan dibantu pengamananya oleh Polsek, dengan sejumlah 95 personel,” jelasnya.

Polres Bojonegoro, lanjut dia,  juga menerjunkan kurang lebih 150 personel yang akan berjaga di area Gedung Pemkab, Pendopo Malowopati dan alun-alun Kota Bojonegoro.

Ditambahkan, 150 personil terdiri dari personel Polres, Panther, Taktis, Dalmas, dan Polwan. Pola pengamanan pemulangan jemah haji hampir sama dengan pola pada saat pemberangkatan.

“Untuk itu, masyarakat dihimbau untuk tetap mematuhi tata tertib berlalu lintas dan protokol Kesehatan,” ungkapnya.

**(Kis/Red).

Bagikan

Also Read