Hasil Dari Pertandingan Persikabo 1973 vs PSM Makassar, Berakhir Tipis 0-1

moch akbar fitrianto

Bagikan

rakyatnesia.com – Persikabo 1973 vs PSM Makassar, hasil dari laga tersebut dimenangkan oleh PSM Makassar dengan kemenangan tipis 0-1.

Gol dari kapten Wiljan Pluim berhasil membawa kemenangan untuk PSM Makassar. Walapun dengan 10 pemain PSM Makassar mampu memenangkan pertandingan.

Berkat hasil ini, PSM Makassar menempati peringkat tujuh dengan raihan empat poin sementara Persikabo harus puas tertahan di peringkat ke-16.

Jalannya Pertandingan :

Babak Pertama

Pertandingan yang digelar di Stadion Pakansari, Bogor ini berjalan dengan tempo sedang. Kedua tim sama-sama masih berhati-hati dalam membangun permainan mereka.

Selama 20 menit pertama, PSM tampil lebih menekan. Namun beberapa peluang yang dibuat Juku Eja gagal dikonversi menjadi gol.

Di menit ke-23 pendukung PSM sempat bersorak ketika Wiljan Pluim mencetak gol ke gawang Persikabo. Namun gol tersebut dianulir karena Yakob Sayuri yang memberi umpan ke Pluim sudah dinyatakan offside terlebih dahulu.

Persikabo bukannya tanpa peluang di laga ini. Di menit ke-38 Reza Arya Pratama dipaksa membuat penyelamatan yang bagus untuk menghentikan sundulan Conrado.

Jual beli serangan berlanjut, namun skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, intensitas pertandingan belum menurun. Kedua tim sama-sama melakukan jual beli serangan demi mencetak gol pertama di laga ini.

Namun di menit ke-66, PSM harus bermain dengan 10 pemain. Pasalnya pemain pengganti mereka, Dzaky Asraf mendapatkan dua kartu kuning dalam selisih tujuh menit sehingga ia harus diusir keluar.

Meski bermain dengan 10 pemain, PSM tidak menurunkan tempo permainan mereka. Juku Eja tetap mencoba menyerang tuan rumah meski kekurangan satu pemain.

Benar saja, di menit ke-74 PSM berhasil mencetak gol. Tendangan sudut Yance Sayuri disambar sempurna dengan tandukan Pluim. Skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan PSM.

Tertinggal 1-0, Persikabo mencoba meningkatkan intensitas permainan mereka. Serangan demi serangan terus dilancarkan Laskar Padjadjaran.

Namun sayang hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya pertandingan, skor 1-0 bertahan untuk kemenangan PSM.

Bagikan

Also Read