Inilah Hasil Dari Pertandingan Nürnberg vs Arsenal, Pertandingan Berlangsung Imbang 1-1

moch akbar fitrianto

Bagikan

rakyatnesia.com – Arsenal berhasil ditahan oleh tim jerman tersebut dengan skor 1-1. Pertandingan berlangsung di Max-Morlock-Stadion pada hari Jumat 14 Juli 2023 dini hari WIB.

Tim asal Inggris itu berhasil mencetak gol pertama melalui aksi Bukayo Saka pada awal babak pertama.

Namun, Nuremberg berhasil menyamakan kedudukan melalui gol yang dicetak oleh Kanji Okunuki pada babak kedua.

Debut Kai Havertz bersama Arsenal tidak dimulai dengan baik bagi mantan bintang Chelsea ini.

“Mari kita tunggu dan lihat saja. Proses adaptasi dan membangun hubungan saling mengenal satu sama lain sangat penting dalam sepak bola.

Waktu akan menunjukkan di mana tempatnya yang paling cocok,” ujar Mikel Arteta, pelatih Arsenal, saat ditanya tentang debut Kai Havertz, seperti dikutip dari Sky Sports, Jumat (14/7/2023).

Sebelumnya, Arsenal juga bermain imbang 1-1 dalam laga uji coba internal melawan Watford. Setelah ini, Arsenal akan melanjutkan perjalanan ke Amerika Serikat (AS) dan akan menghadapi MLS All-Stars pada pekan depan.

Pada laga Nürnberg vs Arsenal, The Gunner berhasil unggul dalam waktu tujuh menit pertandingan melalui gol yang dicetak oleh Saka. Dengan menerima bola di sisi kanan lapangan, Saka melakukan cut back dan melepaskan tembakan yang akurat dan berbuah gol.

Arsenal mendominasi permainan dan menciptakan beberapa peluang selama pertandingan. Namun, mereka tidak berhasil menambah keunggulan hingga turun minum.

Setelah jeda, Mikel Arteta melakukan beberapa pergantian pemain, termasuk memasukkan bintang baru Kai Havertz dan Folarin Balogun, striker muda yang baru kembali dari masa pinjaman.

Sayangnya, kiper pengganti Karl Hein melakukan kesalahan pada menit ke-62.

Saat hendak memberikan umpan kepada Jorginho, bola malah terjebak di kaki Okunuki dan berakhir di gawang sendiri.

Nuremberg juga memiliki peluang emas yang masih digagalkan oleh mistar gawang. Meski begitu, skor tetap bertahan 1-1 hingga akhir pertandingan.

Bagikan

Also Read