Marc Marquez Bakal Fokus Penuh Pulihkan Cedera Selama Jeda Kompetisi MotoGP Rakyatnesia

Dedi Suparman

Bagikan

[ad_1]

Ligaolahraga.com –

Berita MotoGP: Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, bakal mengalihkan seluruh fokusnya untuk memulihkan kondisi fisiknya saat libur paruh musim MotoGP 2021.

Marc Marquez memang sudah comeback lagi ke ajang MotoGP sejak seri ketiga MotoGP 2021 yang berlangsung di Sirkuit Algarve, Portimao, Portugal. Kendati demikian, ia menjelaskan bahwa kondisi fisiknya masih belum pulih total.

Sebagaimana diketahui, Marquez harus absen selama semusim lebih pasca mengalami cedera patah lengan kanan dalam balapan perdana MotoGP 2020 lalu di Sirkuit Jerez, Spanyol.

Selama menjalani comeback, Marquez nampak sangat kesulitan, ia bahkan mengalami crash secara beruntun dari tiga seri balapan. Beruntungnya, kecelakaan yang terjadi tidak memperparah kondisinya atau membuat Marquez menepi lagi dari balapan.

Namun bukan Marquez namanya jika tak tampil impresif. Dalam seri ketujuh yang berlangsung Sirkuit Sachsenring (MotoGP Jerman), sirkuit yang didominasi tikungan ke kiri, Marquez melesat merebut pole position sekaligus kemenangan. Hambatan cedera bisa sedikit teratasi karena masalah yang dihadapi Marquez lebih banyak di lengan kanan.

Kini kompetisi MotoGP sedang libur hingga awal Agustus mendatang. Jeda kompetisi ini dimanfaatkan sebaik mungkin oleh Marquez untuk melanjutkan pemulihan.

“Saya ingin menghentikan (aktivitas) semuanya dan tidak melakukan apa-apa, tubuh saya sangat membutuhkannya,” kata Marquez kepada DAZN, dikutip BolaSport.com dari Corsedimoto.com.

“Saya tidak ingin khawatir tentang bahu, lengan, dan semuanya. Targetnya untuk kembali berlatih dengan cara saya, naik ke motor lebih banyak. Itulah yang diminta pada paruh kedua kejuaraan.”

“Saya tidak mengatakan bisa menang, tetapi untuk menjadi lebih terbiasa, tidak sakit, ataupun menghapadi situasi terburuk,” tandasnya.

Artikel Tag: Marc Marquez, MotoGP 2021, repsol honda

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/marc-marquez-bakal-fokus-penuh-pulihkan-cedera-selama-jeda-kompetisi-motogp

sumber artikel : ligaolahraga. com

Bagikan

Also Read