Ingin Punya Pemain Baru, Bayern Munchen Harus Lepas Lima Pemain Ini Rakyatnesia

Dedi Suparman

prediksi bayern munich
Bagikan

rakyatnesia.com – Bayern Munchen tak berencana untuk datangkan pemain baru musim panas ini, kecuali bisa menjual lima aset mereka.

Pelatih Julian Nagelsmann dikabarkan ingin memboyong mantan anak asuhnya di RB Leipzig, Dani Olmo, maupun bintang Euro 2020, Federico Chiesa, dari Juventus. Namun keinginan itu hanya bisa terwujud jika ia bisa melepas lima pemainnya.

Bayern sendiri cukup puas dengan kekuatan skuadnya dan sangat strategis dalam satu aksi transfer mereka musim panas ini. Yakni datangkan Dayot Upamecano yang juga pernah diasuh Nagelsmann di Leipzig.

“Kami tuntaskan pekerjaan rumah kami lebih awal, termasuk mendatangkan Upamecano. Skuad kami berada pada posisi yang sangat bagus saat ini,” tandas CEO Bayern Munchen, Oliver Kahn.

Diungkapkan Bavarian Football Works, Bayern merekrut Upamecano dengan biaya selangit, 42 Juta Euro atau sekitar Rp 720 Milyar, tapi ada ekspektasi luar biasa pada pemain bertahan asal Prancis itu. Tentunya, Nagelsmann bisa memanfaatkan dengan maksimal di lapangan.

Channel Gilabola di Youtube

Berikut ini lima pemain yang harus dilepas Die Roten jika mereka ingin datangkan dua pemain incaran lainnya musim panas ini:

Niklas Süle
Chelsea sempat diberitakan tertarik pada pemain berusia 25 tahun yang satu ini, tapi tak ada pembicaraan konkret yang dilakukan kedua tim. Bayern Munchen sudah menjelaskan, mereka siap melepas Süle musim panas ini jika ada tawaran yang sesuai.

Sedangkan Süle, berniat untuk berbicara terlebih dulu dengan Nagelsmann – pelatih baru Bayern, setelah dia kembali dari liburan musim panasnya. Keduanya kebetulan pernah bekerja sama saat masih sama-sama di Hoffenheim, dan kini Süle ingin tahu apa rencana pelatih itu untuknya di musim baru.

Corentin Tolisso
Tolisso harus berjuang mengatasi cedera dan kesempatan bermainnya yang tak jelas, hingga ia sulit temukan alur dan chemistry dengan skuad Bayern. Pemain 26 tahun itu gencar diberitakan akan tinggalkan Allianz Arena sejak beberapa waktu lalu, dan pastinya ada ketertarikan dari beberapa klub pada pemain itu.

Tolisso sejauh ini hanya bermain dalam 31 pertandingan yang dilakoni Bayern Munchen di Bundesliga selama tiga musim terakhir. Tolisso sendiri memiliki nilai pasar sebesar 20 Juta Euro (sekitar Rp 343 Milyar) dan itu cukup bagus untuk menambah pendapatan klub.

Kingsley Coman
Kingsley Coman meminta kenaikan gaji yang berarti dari klub Bavaria tersebut. Namun, Die Roten tampaknya tak ingin berikan apa yang diinginkan Coman, tapi kontraknya yang masih berjalan hingga tahun 2023 tampaknya bukan sesuatu yang tampak terburu-buru.

Namun, Bayern tampaknya siap melepas winger tersebut jika mereka dapatkan tawaran rakyatnesia 70 Juta Euro hingga 90 Juta Euro atau sekitar Rp 1,2 Trilyun hingga Rp 1,5 Trilyun.

Michaël Cuisance
Pemain muda asal Prancis yang masih berusia 21 tahun ini sudah kembali dari masa peminjamannya di Marseille dan ingin membuktikan kebolehannya terlebih dulu di bawah asuhan pelatih baru. Namun, ada kompetisi yang ketat di pusat lini tengah Bayern Munchen, sehingga bukan tak mungkin klub akan melepas Cuisance jika ada tawaran yang masuk akal.

Bouna Sarr
Satu lagi pemain asal Prancis yang kemungkinan akan dijual Bayern. Sarr kecewa di Allianz Arena meskipun ia mendapat gaji yang lumayan, dan kontraknya pun masih berlanjut hingga tahun 2024.

Tampaknya akan sulit temukan pembeli, tapi cukup ideal bagi Sarr untuk putuskan kontraknya. Jika dijual, Bayern rencananya akan menginvestasikan dananya untuk bek kanan baru.

Lalu, siapa yang akan dijual Bayern Munchen musim panas ini, dan siapa yang akan mereka pertahankan?

sumber artikel : Gila bola.com

Bagikan

Also Read