Kapolres Bojonegoro Pimpin Sertijab Kapolsek Kedungadem dan Kasiman

Sukisno

Bagikan

BOJONEGORO (RAKYAT INDEPENDEN) – Mutasi di tubuh Jajaran Polres Bojonegoro, bergerak lagi. Kali ini, Kapolres Bojonegoro AKBP Ary Fadli,SIK,MH,M.Si melakukan mutasi terhadap Kapolsek jajaran, yang berlangsung di halaman Mapolres Bojonegoro, Kamis (12/7/2018) sekira pukul 16:00 wib.

Kapolres Bojonegoro AKBP Ary Fadli,SIK,MH,M.Si memimpin langsung upacara serah terima (sertijab) Kapolsek Kedungadem dan Kapolsek Kasiman.

Seperti yang telah tercantum dalam surat keputusan Kapolda Jatim yang ditanda tangani pada tanggal 31 Mei 2018 yaitu nomor: kep/960/V/2018 memutuskan bahwa AKP H. Muh Ridwan yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Kasiman dimutasikan menjadi Kasubbag Dalgar Bag Ren Polres Bojonegoro.

Sedangkan posisi Kapolsek Kasiman digantikan oleh AKP Subakir yang semula menjabat sebagai Kapolsek Kedungadem. Sementara itu, Kapolsek Kedungadem digantikan oleh AKP Agus Elfauzi yang sebelumnya menjabat sebagai Kanit Binmas Polsek Bojonegoro Kota.

Kapolres Bojonegoro AKBP Ary Fadli,SIK,MH,M.Si, dalam amanatnya saat memimpin upacara sertijab itu mengatakan, dirinya mengajak para Kapolsek untuk menjadi agen perubahan, dimana sebagai agen perubahan harus bisa menjadi inisiator, percontohan dan sebagai energi yang bisa mempengaruhi lingkungan sekitar.

Dengan menjadi agen perubahan, Kapolres berharap agar para kapolsek dapat menciptakan banyak inovasi-inovasi yang menjadikan Polsek yang dipimpinnya menjadi lebih baik dan lebih maju dari yang sebelumnya.

“Mutasi jabatan merupakan hal yang lumrah dalam organisasi agar ada penyegaran dalam sebuah organisasi. Dengan adanya penyegaran tersebut, nantinya akan menjadikan organisasi tersebut mengalami sebuah perubahan,” ungkap Ary Fadli.

Ditambahkan, bahwa jabatan adalah amanah, jadikanlah ini sebagai ladang ibadah. Dalam kesempatan yang sama, Kapolres juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Ibu Bhayangkari yang telah menemani suami menjalankan tugas kedinasan.

Kepada pejabata lama, Kapolres memerintahkan untuk segera menyesuaikan diri dengan lingkungan baru yang akan diemban, sementara untuk pejabat yang baru agar segera bekerja dan lakukan pendekatan-pendekatan kepada tokoh-tokoh yang ada di wilayahnya.

“Segera laksanakan tugas dengan baik dilingkungan kerja yang baru”, pungkas Kapolres.

Dalam upacara sertijab tersebut, juga diikuti oleh Pejabat Utama (PJU) Polres Bojonegoro, Kapolsek jajaran Polres Bojonegoro dan seluruh anggota Polres Bojonegoro.

Usai upacara berlangsung, acara dilanjutkan dengan pemberian ucapan selamat dari seluruh peserta upacara serta hiburan dan ramah tamah bersama.

**(Kis/Red).

Bagikan

Also Read

Tinggalkan komentar