Di Acara Baznas, Kapolres Bojonegoro Bicara Tentang Pentingnya Mewaspadai Terorisme

Sukisno

Bagikan

BOJONEGORO (RAKYAT INDEPENDEN) – Di acara Workshop Managemen Keta’miran Masjid yang digelar Badan Amil Zakat nasional (Basnas) Bojonegoro, Kapolres Bojonegoro AKBP Ary Fadli,SIK,MH,M.Si, bicara tentang pentingnya mewaspadai terorisme.

Acara yang digelar di Masjid Baabus Sofa yang berada di Jalan Basuki Rahmad, Jambean, Sukorejo, Kecamatan Kota Bojonegoro itu, berlangsung Kamis (12/7/2018) sekira pukul 10:30 wib.

Masih menyikapi aksi teroris, Kapolres juga mengajak seluruh warga Kabupaten Bojonegoro untuk peduli dengan lingkungan sekitar, sehingga sel-sel terorisme dapat terdeteksi lebih awal.
Karena menurut Kapolres bahwasannya sel-sel terorisme saat ini masih tumbuh berawal kurang pedulinya kita dengan lingkungan sekitar terhadap pendatang baru yang ada di lingkungan sekitar.

“Aktifkan kembali kegiatan positif yang dulu pernah ada yaitu seperti siskamling (Sistim Keamanan Lingkungan) dan tamu wajib lapor bagi pendatang baru 1×24 jam,” tegas Kapolres Bojonegoro AKBP Ary Fadli,SIK,MH,M.Si, Kamis (12/7/2018).

Usai menyampaikan sambutannya, Kapolres juga memberikan kenang-kenangan kepada pengurus Baznas Kabupaten Bojonegoro dan Kepala Kemenag Kabupaten Bojonegoro berupa plakat dan jam dinding sebagai penanda dan pengingat waktu shalat.

Selain Kapolres juga hadir sebagai pemateri, Kepala Kemenag Kabupaten Bojonegoro Drs M. Syamsuri,M.Pdi yang menyampaikan materi managemen Administrasi Masjid.

Acara juga dihadiri oleh Dra Hj Nurul Azizah,MM selaku Ketua pengurus Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Bojonegoro, Ketua pengurus Baznas Kabupaten Bojonegoro Drs. H Hanafi,MM serta Uztad Agus Sholahudin,M.Hi dan Kasat Binmas Polres Bojonegoro AKP Sujono,SH, serta undangan lainnya.

**(Kis/Red).

Bagikan

Also Read

Tinggalkan komentar