Polres Bojonegoro Peduli Lingkungan, Bersihkan Sampah Di Bantaran Bengawan Solo

Sukisno

Bagikan

BOJONEGORO (RAKYATNESIA) – Bentuk kepedulian terhadap lingkungan, Polres Bojonegoro menggelar kerja bakti dengan membersihkan sampah di bantaran sungai bengawan Solo di Kelurahan Ledok Kulon Kecamatan Kota Kabupaten Bojonegoro, Kamis (13/7/2023) sekira pukul 09.00 WIB.

Kegiatan kerja bakti tersebut dihadiri Kapolres Bojonegoro, AKBP Rogib Triyanto, SIK, Wakapolres, Para Pejabat Utama(PJU), Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bojonegoro, Bhabinkamtibmas, Babinsa, perangkat Kelurahan Ledok Kulon, tokoh masyarakat, masyarakat sekitar bantaran sungai bengawan Solo dan pelajar  Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Bojonegoro.

Sebelum dilaksanakan kerja bakti, Kapolres Bojonegoro menyampaikan ucapan terima kasih kepada dinas terkait yang telah mendukung kegiatan ini, perangkat Kelurahan Ledok Kulon, seluruh elemen masyarakat dan para pelajar yang telah meluangkan waktu untuk mendukung program Pemerintah dan Polri.

Lanjut Kapolres, bahwa kegiatan ini merupakan program Pemerintah dan Polri dengan membersihkan sampah serentak di jajaran Polri khususnya Polres Bojonegoro beserta Polsek jajaran. Untuk hari ini Polres Bojonegoro bersama-sama dinas terkait, elemen masyarakat dan pelajar melaksanakan bersih-bersih sampah di bantaran sungai bengawan Solo.

“Semoga dengan adanya bersih-bersih sampah ini kita lebih peduli terhadap sampah dan lingkungan sekitar, sehingga lingkungan di wilayah Bojonegoro  tetap bersih dan sehat. Annadhafatu Minal Iman yang berarti kebersihan adalah sebagian daripada iman,” ucap Kapolres, AKBP Rogib Triyanto disela-sela akhir sambutannya.

Kemudian dilanjutkan bersih-bersih sampah di pinggiran sungai bengawan Solo, para peserta sangat antusias dengan kegiatan ini, saling bahu membahu membersihkan dan mengangkat sampah.

Masih ditempat yang sama, ibu Kartini, Kasi Kesra Kelurahan Ledok Kulon menyampaikan ucapan terima kasih kepada jajaran Polres Bojonegoro, dinas terkait dan para pelajar yang sudah peduli terhadap lingkungan di bantaran sungai bengawan Solo dengan melaksanakan bersih-bersih sampah.

“Kami sangat mengapresiasi terhadap kegiatan yang dilaksanakan oleh Polres Bojonegoro, yaitu gotong royong bersama membersihkan sampah di bantaran sungai bengawan Solo, kegiatan ini juga sebagai upaya meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap kebersihan lingkungan dan jangan sampai tercermar sampah,” ungkap Kasi Kesra, Kartini.

**(Sunber: Siehumas Polres Bojonegoro/Red).

Bagikan

Also Read