Warga Wajib Pajak, Geruduk Samsat Blora

Sukisno

Bagikan

BLORA (Rakyat Independen)- Setelah liburan Idul Fitri dan cuti bersama habis, Kantor Unit Pelayanan Pendapatan dan Pemberdayaan Aset Daerah (UP3AD) Samsat Blora di banjanjiri oleh masyarakat alias digeruduk warga wajib pajak kendaraan, Senin (11/7/2016).

Berdasarkan pengamatan, mulai pukul 07.00 WIB sudah banyak para wajib pajak yang antri di depan Gedung Samsat walau pelayanan belum dimulai. Begitu kantor buka, antrian panjang langsung terjadi di depan loket pelayanan pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor (PKB).

Kepala UP3AD Samsat Blora, Drs David Budi Hantoro, MM, mengatakan banyaknya wajib pajak yang hingga membludak itu, lantaran selama seminggu kantor samsat libur, karena libur lebaran dan cuti bersama.

“Kantor memang baru buka hari ini oleh sebab itu para wajib pajak langsung datang untuk membayar wajib pajak kendaraan mereka, “ Jelas Kepala UP3AD Samsat Blora, Drs David Budi Hantoro, MM,

Menurutnya dalam rangka Idul Fitri dan cuti bersama, kantor tutup mulai tanggal 04 hingga 10 juli itu artinya satu minggu penuh kantor samsat tutup. Sehingga pajak kendaraan bermotor yang jatuh tempo pada tanggal tersebut dipastikan baru dibayarkan pada hari pertama masuk kerja.

“Kami sudah antisipasi hal ini sehingga sejumlah persiapan sudah kami persiapkan” ungkapnya

Untuk mengantisipasi hal itu pihak Samsat Blora telah mendirikan tenda, memberikan air minum gratis, kopi gratis bagi para masyrakat wajib pajak sehingga mereka bisa santai dan nyaman dalam menunggu antrian wajib pajak kendaraannya.

“Kami juga menambah petugas pelayanaan sehingga pelayanan nantinya bisa cepat, selain itu juga kami menggunakan sistem one day servise yang artinya satu hari langsung selesai,” imbuhnya.

Pihaknya berharap dengan adanya pelayanan ini para masyarakat wajib pajak bisa nyaman dalam melakukan wajib pajak kendaraan mereka dan mereka bisa antri secara tertib di area Samsat Blora.

“ Ini bentuk partisipasi kami dengan harapan para wajib pajak, sehingga mereka mau datang dengan legowo atau senang hati untuk membayar pajak kendaraan yang mereka miliki,”ujarnya

Sementara itu, Siswanto salah satu mayarakat wajib pajak, mengaku senang dengan adanya sejumlah pelayanan yang di berikan oleh pihak samsat. Dirinya berharap agar pelayanan semacam ini nantinya bisa terus dilanjutkan.

“Pelayanannya cepat, meski antri satu jam lebih tapi dengan adanya kopi atau minum gratis tentu membuat masyarakat senang sebab mereka tidak jenuh dalam menunggu antrean. Tentu hal ini perlu di pertahankan” harapnya

Sekedar diketahui, dihari pertama masuk kerja yaitu Senin (11/7/2016) Samsat Blora dibanjiri oleh masyarakat wajib pajak hingga 1000 masyarakat wajib pajak. Hal ini tentu menjadi catatan tersendiri bahwa masyarakat Blora bahwa mereka sangat peduli akan wajib pajak kendaraan yang harus mereka bayar. **(Priyo).

Bagikan

Also Read

Tinggalkan komentar