Final Euro 2020 : Italia Bakal Kenakan Jersey Biru, Inggris Pilih Pakai Jersey Putih Rakyatnesia

Dedi Suparman

Bagikan

rakyatnesia.com – Italia akan mengenakan jersey biru kebanggaan mereka untuk Final Euro 2020, sementara Inggris mengenakan jersey putih di Stadion Wembley, dan keduanya akan berlutut sebelum kick-off.

Laga final Euro 2020 akan digelar pada Senin (12/7) dini hari WIB, dengan tuan rumah Inggris yang berharap memenangkan Piala Eropa pertama dalam sejarah mereka akan menghadapi Italia, yang sudah pernah sekali memenangkannya.

Ada pertanyaan seputar warna jersey apa yang akan dikenakan kedua tim di laga puncak nanti, dengan Italia telah bermain dengan jersey biru dan jersey putih mereka selama turnamen musim panas ini, sedangkan Inggris memiliki jersey putih dan jersey merah.

Kini telah dikonfirmasi bahwa Italia akan mengenakan jersey biru tradisional mereka dengan celana pendek putih, sementara Inggris akan mengenakan jersey putih, meskipun ada yang meminta mereka untuk meniru Final Piala Dunia 1966 dengan mengenakan jersey merah.

Channel Gilabola di Youtube

Sebenarnya Italia mungkin akan lebih suka jika Inggris memakai jersey berwarna merah karena Gli Azzurri sejauh ini telah mengalahkan semua tim yang memiliki jersey kandang tradisional berwarna merah. Mereka mengalahkan Turki, Swiss, Wales, Austria, Belgia, dan Spanyol di babak sebelumnya.

Sedangkan untuk penjaga gawang, portiere Italia Gianluigi Donnarumma akan memakai jersey kuning, dan kiper Inggris Jordan Pickford akan mengenakan jersey hijau.

Inggris selalu berlutut dalam gerakan anti-rasisme sebelum setiap pertandingan mereka selama Kejuaraan Eropa ini dan Italia mengkonfirmasi bahwa mereka akan bergabung karena solidaritas jika tim lawan meminta untuk bergabung dalam gerakan yang sama. Permintaan itu telah diajukan kepada wasit, sehingga kedua tim akan berlutut sebentar sebelum kick-off dimulai.

sumber artikel : Gila bola.com

Bagikan

Also Read