Inzaghi Prediksi Immobile Cetak Gol di Final, Dukung Jorginho Menangi Ballon d’Or Rakyatnesia

Dedi Suparman

Prediksi Italia Vs inggris
Bagikan

rakyatnesia.com – Pippo Inzaghi mendukung Ciro Immobile untuk mencetak gol bagi Italia di Final Euro 2020 melawan Inggris dan menganggap Jorginho sebagai penantang Ballon d’Or.

Italia saat ini memegang rekor tidak terkalahkan dalam 33 pertandingan, membentang sejak 2018, dan akan menghadapi tuan rumah Inggris untuk memperebutkan trofi di final Euro 2020 di Wembley pada Senin (12/7) dini hari WIB.

Jelang pertandingan final ini, penyerang sentral Italia menjadi sasaran kritik dengan Ciro Immobile gagal mencetak satu pun gol di fase gugur setelah mencetak gol beruntun di dua laga pembuka babak penyisihan grup, sementara striker cadangan Andrea Belotti malah belum mencetak sebiji gol pun.

Padahal mereka memiliki performa produktif di level klub dengan Ciro Immobile mengemas 20 gol dalam 35 penampilan di Serie A untuk Lazio, sedangkan Andrea Belotti menceploskan 13 gol dalam 35 laga untuk Torino.

“Saya harus mengatakan bahwa dua penyerang tengah, pemain yang paling banyak dikritik dalam skuad, melakukan pekerjaan dengan baik dan memberikan hati dan jiwa mereka untuk tim ini,” kata Pippo Inzaghi. “Saya tidak akan menganggapnya sebagai masalah soal mendapatkan gol dari para striker, karena kami memenangkan Piala Dunia 2006 dengan Marco Materazzi (bersama Luca Toni) menjadi pencetak gol terbanyak kami dengan dua gol.”

Channel Gilabola di Youtube

“Saya berharap Ciro Immobile mencetak gol di final, karena saya menganggapnya sebagai striker yang luar biasa. Dia melakukan pekerjaannya dengan sangat baik, terutama di fase grup, sangat bekerja keras untuk memastikan Italia bisa bermain dengan baik sebagai sebuah tim.”

Jorginho belakangan ini mulai banyak diperdebatkan untuk menjadi salah satu kandidat favorit memenangkan Ballon d’Or jika membawa Italia menjuarai Euro 2020 sementara dia sebelumnya telah membantu Chelsea memenangi Liga Champions.

“Ada banyak talenta hebat di tim. Jorginho memenangkan Liga Champions bersama Chelsea. Jorginho telah mengejutkan saya, dia mengukuhkan dirinya sebagai kandidat untuk Ballon d’Or,” tambah pelatih Benevento Calcio itu.

sumber artikel : Gila bola.com

Bagikan

Also Read