Declan Rice Pemain yang Kini Dibanggakan West Ham Rakyatnesia

Dedi Suparman

Bagikan

rakyatnesia.com – Eks direktur akademi West Ham, Tony Carr senang melihat Declan Rice berhasil mengikuti jejak mantan pemain The Hammers berprestasi untuk Inggris.

Pemain sepak bola yang masih berusia 22 tahun penampilannya dalam dua musim terakhir bersama West Ham United di Liga Inggris sangat mengesankan. Performa yang gemilang itulah membuat Gareth Southgate memasukkan namanya ke dalam skuad final Three Lions di Euro 2020.

Declan Rice pun tercatat selalu menjadi starter bermain untuk Inggris di Euro 2020 dalam 6 laga. Bahkan lewat kontribusinya di lini tengah, ia berhasil membawa negaranya berlaga di final Piala Eropa dan ia diharapkan kembali masuk ke dalam skuad kontra Italia, Senin (11/7) dini hari WIB.

Sedangkan di sisi lain, Bobby Moore merupakan legenda West Ham United yang menjadi kapten Inggris ketika memenangkan trofi Piala Dunia 1966. Dengan demikian, Tony Carr memgaku merasa bangga Declan Rice menjadi pemain klub sepak bola asal London lainnya yang tampil luar biasa untuk tiga singa di ajang internasional dan bisa menontonnya bermain di ajang besar adalah hal spesial.

Berbicara kepada The Athletic, Tony Carr mengatakan ia merasa bahagia karena hubungan rakyatnesia West Ham United dengan timnas Inggris terus berlanjut sampai sekarang. Ia menjelaskan The Hammers telah banyak menyumbang pemain untuk Three Lions.

Channel Gilabola di Youtube

Ia menjelaskan mulai dari Bobby Moore sampai Frank Lampard merupakan pemain West Ham yang pernah bermain untuk Inggris. Ia mengaku sangat girang karena klubnya selalu menghasilkan pemain yang cukup bagus untuk bermain di timnas dan semakin bangga karena Declan Rice sekarang yang meneruskannya.

Sebagai informasi, Inggris sangat berharap ketika bertemu Italia di final Euro 2020 yang berlangsung di Wembley bisa mengakhiri puasa gelar selama 55 tahun.

Sedangkan Declan Rice sudah membukukan 23 caps internasional bersama Inggris sejak debut senior pada Maret 2019.

Musim lalu, berkat penampilannya ia juga membawa West Ham United finis di papan atas dan musim 2021/22 akan bermain di Liga Europa.

Mampukah pemain incaran Chelsea tersebut dapat mempersembahkan trofi Euro 2020 untuk negaranya.

sumber artikel : Gila bola.com

Bagikan

Also Read