Final Copa America : 5 Hal yang Harus Dilakukan Brasil Untuk Kalahkan Argentina Rakyatnesia

Dedi Suparman

Bagikan

rakyatnesia.com – Brasil akan menghadapi Argentina dalam pertandingan Copa America 2021 di Maracana pada Minggu (11/7) pagi WIB, saat mereka mengejar trofi ke-10 mereka di turnamen internasional tertua ini.

Tentu saja Brasil bisa dibilang merupakan tim terbaik di sepanjang turnamen sejauh ini dengan mereka bahkan telah menjadi favorit sejak sebelum dimulainya Copa America ini, dan mereka kini telah memenangkan lima dari enam pertandingan mereka tanpa kekalahan.

Meski menjadi favorit, tentu saja Brasil masih harus tetap waspada untuk menghadapi Argentina yang terus tumbuh dan bertekad memenangi trofi internasional pertama sejak 1993 mereka. Berikut lima hal yang perlu dilakukan Selecao untuk mengkonversi tag favorit mereka menjadi gelar juara yang sesungguhnya :

5 – Hindari ketergantungan pada Neymar

Tite telah melakukan pekerjaan yang hebat dalam mengelola skuad yang dimilikinya. Dia sangat berhati-hati pada timnya agar tidak terlalu bergantung pada Neymar dan itu membuatnya banyak mencoba varian taktik untuk memaksimalkan potensi para pemainnya.

Channel Gilabola di Youtube

Gabriel Jesus, Roberto Firmino, Richarlison, Everton, dan Gabriel Barbosa telah banyak dimainkan di lini depan secara bergantian, sementara Lucas Paqueta diandalkan untuk menambah kreativitas tim. Dengan tanggung jawab yang dibagi, Neymar mampu mengekspresikan dirinya lebih bebas dan dia tidak terbebani harapan besar di puncaknya.

4 – Bijak manfaatkan pergantian pemain

Brasil telah mencetak gol di setiap pertandingan hingga saat ini dan itu banyak terbantu dari keputusan Tite untuk memaksimalkan pergantian pemainnya. Dia memanfaatkan lima pergantian pemain per pertandingan dan cukup berani untuk mengubah taktik dan dinamika permainan timnya demi memasukkan para pemain yang lebih segar.

Brasil memiliki kekuatan bangku cadangan yang luar biasa dan pemanfaatan pemain pengganti telah membantu mereka untuk mengungguli lawan-lawan mereka di babak kedua pertandingan. Brasil bisa mengeksploitasi para pemain lawan yang lelah dengan memasukkan pemain cadangan tanpa mengubah terlalu banyak pada kualitas mereka dan ini perlu tetap dipertahankan.

3 – Bek tengah perlu pertahankan tingkat kinerja

Brasil sangat baik dalam bertahan di Copa America 2021 dan mereka tampil sangat disiplin dan fokus sepanjang pertandingan. Bahkan di saat mereka bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-48 di babak perempat final melawan Chile, mereka mampu bertahan dan mempertahankan keunggulan 1-0 mereka.

Bek tengah veteran Thiago Silva sangat kuat dengan tekelnya dan mendominasi duel udara. Marquinhos dapat bersaing dengan kecepatan para penyerang lawan dan mahir secara teknis. Eder Militao, bek tengah pilihan ketiga, juga menjadi kekuatan yang harus diperhitungkan. Mereka hanya kebobolan dua gol dalam enam pertandingan sejauh ini dan di laga final ini, mereka harus tetap mempertahankan tingkat kinerja mereka untuk menghentikan Lionel Messi dkk.

2 – Casemiro dan Fred harus kalahkan Rodrigo De Paul dan Giovani Lo Celso

Rodrigo De Paul dan Giovani Lo Celso telah memainkan peran penting dalam membantu Lionel Messi untuk bertanggung jawab pada permainan tim. De Paul dan Lo Celso banyak memberikan percikan kreativitas di lini tengah selain juga sangat dinamis dalam pergerakan mereka.

Fred dan Casemiro sama-sama mahir dalam merebut bola dan mengembalikan penguasaan bola tim. Keduanya banyak diandalkan Tite sebagai jangkar lini tengah Brasil dan kali ini keduanya harus bersiap melakukan pekerjaan besar untuk menutup kreativitas De Paul dan Lo Celso dan tetap menjaga Selecao untuk memenangi duel di lini tengah.

1 – Neymar tetaplah menjadi Neymar

Neymar menjadi pemain terbaik Brasil sejauh ini di Copa America 2021. Sentuhan dan umpannya yang mengesankan telah menambah keunggulan pada serangan Brasil selain dribel dan kecepatannya yang menawan. Kini Tite akan menginginkan lebih banyak hal yang sama dalam pertarungan sengit melawan Argentina.

Neymar telah mencetak dua gol dan tiga assist dalam lima pertandingan sejauh ini. Dia juga memenangkan penghargaan pemain terbaik di dua laga terakhir melawan Argentina dan memiliki tiga gol serta empat assist dalam 10 pertemuan melawan Albiceleste. Penyerang PSG itu harus tetap menjadi versi terbaik dirinya untuk sekali lagi menginspirasi negaranya dan mengalahkan Lionel Messi di final.

sumber artikel : Gila bola.com

Bagikan

Also Read