Gelandang Serang Man City Terancam Absen Bela Inggris di Final Euro Rakyatnesia

Dedi Suparman

Bagikan

rakyatnesia.com – Gelandang serang tim nasional Inggris dan juga punggawa Manchester City, Phil Foden terancam tidak akan bisa tampil membela The Three Lions pada final Euro melawan Italia karena alami cedera.

Menjadi salah alternatif bagi timnas Inggris di lini tengah pada kejuaraan Eropa kali ini, peran dari Phil Foden tetap dinilai cukup krusial meskipun lebih sering bermain dari bangku cadangan. Punggawa Manchester City tersebut memiliki kemampuan yang bagus dan bisa membuat lawan yang kelelahan menjadi semakin sulit untuk menahan gempuran dari The Three Lions, seperti yang terlihat pada laga semifinal menghadapi Denmark.

Namun, peran dari Foren mungkin tidak akan bisa dimanfaatkan oleh pelatih Inggris, Gareth Southgate pada laga final menghadapi Italia akhir pekan ini. Hal tersebut disebabkan karena sang pemain mengalami cedera minor dan harus absen pada sesi latihan dari tim tuan rumah pada hari Sabtu (10/07) waktu setempat.

Menurut laporan dari Sky Sport, absennya Foden dari sesi latihan memang lebih merupakan cara untuk menjaga agar kondisi sang pemain tidak menjadi lebih buruk. Namun, belum ada kepastian apakah sang pemain memang akan bisa pulih pada waktunya untuk bisa berpartisipai pada laga final nanti.

Meskipun hanya mengalami cedera ringan, namun dengan waktu yang yang tidak jauh dengan jarak menuju final, memang sangat sulit untuk diperkirakan apakah gelandang Man City tersebut akan bisa kembali bermain. Jika memang harus absen, Southgate tampaknya bakal menyiapkan nama-nama lain untuk dijadikan kartu As dari timnas Inggris dari bangku cadangan.

Channel Gilabola di Youtube

Foden sendiri memang menjalani musim yang cukup baik bersama Man City, dimana dia mendapatkan lebih banyak kesempatan bermain serta peran besar bagi klubnya tersebut. Pada awalnya, sang gelandang sempat difavoritkan untuk menjadi salah satu pemain inti bagi timnas There Lions pada ajang Euro, tetapi Southgate ternyata lebih senang menggunakan pemain berusia 21-tahun itu dari bangku cadangan.

Sudah memiliki pengalaman meraih kemenangan tanpa seorang Foden sebelumnya, Southgate sepertinya tetap akan percaya diri pada laga final nanti. Bermain di kandang sendiri, tim nasional Inggris memang sangat berambisi meraih gelar internasional setelah terakhir melakukannya pada 1966.

sumber artikel : Gila bola.com

Bagikan

Also Read