Merokok Saat BAB Pria ini Memicu Septic Tank Meledak, Ini Faktanya!

moch akbar fitrianto

Bagikan

rakyatnesia.com – SY berusia 26 tahun warga Wajo, Sulawesi Selatan korban dari meledaknya septic tank dalam kamar kosnya. Diduga septic tank tersebut dikarenakan korban menyalakan rokok saat akan BAB.

Akibatnya SY yang berusia 26 tahun itu mengalami luka bakar, korban juga telah dibawa ke rumah sakit.

Ini Fakta Terkait Insiden Septic Tank Meledak

  1. Ledakan Septic Tank Terjadi di Kamar Kos

Insiden ledakan septic tank tersebut terjadi di dalam kamar kos korban di Jalan Anggrek Sengkang, Kecamatan Tempe, Wajo pada Jumat (7/7/2023) sore. Polisi pun turun tangan melakukan olah kejadian tempat perkara (TKP) pada Sabtu (8/7/2023).

“Olah TKP dilakukan oleh Puslabfor Polda Sulsel didampingi Tim Inafis Polres Wajo dan dilakukan pengamanan oleh Tim Jibom Detasemen C Brimob Bone,” kata Kapolres Wajo AKBP Fatchur Rochman, Minggu (9/7/2023).

  1. Septic Tank Meledak Saat Hendak BAB

Korban ledakan septic tank tersebut, yakni pria berinisial SY (26) diduga merokok saat hendak buang air besar (BAB). Usai peristiwa tersebut korban telah dilarikan ke rumah sakit akibat terkena ledakan septic tank dalam kamar kosnya

“Karena dia pas mau jamban (buang air besar) nabakar ki rokoknya,” ujar Kapolres Wajo AKBP Fatchur Rochman.

  1. Ledakan Terjadi Saat Nyalakan Korek Api

Menurut Fatchur, korban tidak menyadari ada unsur gas dari septic tank. Ledakan septic tank pun terjadi begitu korban menyalakan korek api miliknya untuk membakar rokoknya.

“Sementara mau merokok itu. Memang di sekitaran situ bau gas,” katanya.

  1. Korban Alami Luka Bakar 40 Persen

Akibat ledakan septic tank di dalam kamar kosnya itu, korban kini sudah dilarikan ke rumah sakit untuk menjalani perawatan. Kapolres Wajo AKBP Fatchur Rochman mengatakan, korban mengalami luka bakar hingga 40 persen.

“Ada korban, luka bakar sekitar 30-40 persen lah,” kata Fathur, Minggu (9/7/2023).

  1. Penyebab Ledakan Septic Tank Diselidiki

Lebih lanjut, Fathur mengatakan tim Puslabfor Polda Sulsel sudah turun tangan ke lokasi kejadian. Tim ini akan mendalami lebih lanjut penyebab ledakan septic tank di dalam kamar kos di Sulsel yang terjadi usai menyalakan rokok saat hendak BAB tersebut.

“Yang jelas nanti itu hasil investigasi sementara dari Tim Labfor,” ujar Kapolres Wajo.

Bagikan

Also Read