Timnas Putri Indonesia U-19 vs Kamboja di Piala AFF U-19 2023, Berhasil Memenangkan Pertandingan Dengan Skor 5-0

moch akbar fitrianto

Bagikan

rakyatnesia.com – Timnas Putri Indonesia U-19 vs Kamboja di Piala AFF U-19 2023 dengan julukan Garuda Pertiwi berhasil menang telak dengan skor 5-0 di Stadion Gelora Sriwijaya, Palembang pada Hari Minggu 9 Juli 2023 malam WIB.

Babak Pertama

Indonesia mendominasi permainan sejak awal pertandingan. Mereka menguasai bola lebih banyak dan mencoba membangun serangan lewat umpan-umpan pendek cepat.

Pada menit ke-10, Sheva Imut hampir membuka skor dengan tendangan kerasnya dari dalam kotak penalti. Lima menit berselang, giliran Claudia Scheunemann yang mengancam.

Memasuki menit 20, Kamboja berusaha keluar dari tekanan dengan memanfaatkan serangan balik cepat yang mereka lakukan. Akan tetapi, ketika berada di lini pertahanan Indonesia, serangan mereka selalu bisa dipatahkan oleh Nastasia Suci Ramadhani dan kolega.

Garuda Pertiwi akhirnya membuka skor pada menit ke-31. Tembakan Claudia ke pojok kanan bawah gawang sempat membentur tiang sebelum akhirnya merobek gawang Kamboja.

Pada menit-menit akhir babak pertama, Skuad Garuda Pertiwi beberapa kali mendapat peluang lewat Helsya dan Sheva. Sayangnya, mereka kurang tenang dalam melakukan penyelesaian akhir sehingga skor 1-0 untuk keunggulan Indonesia tetap bertahan saat turun minum.

Babak Kedua

Di menit ke-47, Indonesia sukses mencetak gol kedua. Kali ini, giliran Marsela Awi yang melepaskan tembakan akurat ke pojok kanan gawang.

Sang Super-Sub, Ayunda Dwi Anggraini lagi-lagi berhasil menyumbang gol untuk Tim Merah-Putih meski baru dimainkan di paruh kedua. Golnya datang pada menit 57 lewat sepakan indah dari sudut sempit di sebelah kanan kotak penalti yang menggantung kiper lawan.

Tiga menit berselang, Sheva Imut berhasil membawa tim besutan Rudy Eka Priyambada itu memimpin 4-0. Tendangan jarak jauhnya dengan manis menggetarkan gawang Kamboja tanpa bisa dijangkau oleh sang kiper.

Memimpin empat gol, Indonesia pun mulai menurunkan tempo permainan. Namun, tetap sesekali menciptakan peluang berbahaya.

Pada akhirnya, Sheva Imut mampu menorehkan gol keduanya dalam laga ini pada menit 90+3. Dia menyambar umpan tarik Ayunda dengan tendangan yang sangat indah yang mengarah ke tiang jauh. Keunggulan 5-0 Indonesia atas Kamboja pun bertahan hingga peluit panjang dibunyikan.

Bagikan

Also Read