Watu Semar di Alun-alun Bojonegoro, Paling Banyak dikunjungi Warga

Sukisno

Bagikan

BOJONEGORO (Rakyat Independen)- Hari ketiga Hari Raya Idul Fitri 1437 H/2016 M, Jum’at (08/07/2016) malam, di Kota Bojonegoro, Jawa timur, yang paling ramai dikunjungi warga adalah Alun-alun Bojonegoro. Ribuan warga menyerbu Alun-alun yang lokasinya berada di tengah kota itu.

Di seputaran Alun-alun, pada lebaran ketiga itu sudah banyak pedagang yang berjualan secara lesehan yang mengitari alun-alun dengan tempat duduk pembeli yang memanfaatkan trotoar yang mengitari alun-alun tersebut. Sambil menikmati makanan dan minuman yang dipesanya di warung lesehan itu, mereka sambil duduk-duduk santai menikmati indahnya alun-alun dan melihat lalu lalang warga yang sedang melintas di malam itu.

Ada warga yang datang, hanya sekedar untuk duduk-duduk santai di dalam alun-alun menempati kursi permanen yang telah disiapkan, lengkap dengan taman bunga dan air mancur yang ada di situ. Ada pula yang jalan-jalan mengitari alun-alun sambil menikmati indahnya kota Bojonegoro dengan menyewa becak cinta.

Tempat yang paling ramai dipakai nongkrong di alun-alun sebelah timur atau tepatnya di Jl Mas Tumapel depan Alun-alun Bojonegoro. Watu Semar yang berada di pintu masuk alun-alun sebelah timur, juga menjadi tempat yang paling banyak dikunjungi warga yang sedang berada di alun-alun itu.

Dyah (31) Salah seorang warga Surabaya, yang datang ke alun-alun bersama anak-anaknya, menyempatkan diri dan mengajak anaknya untuk bermain di Watu Semar di Alun-alun Bojonegoro itu. Dia mengaku tinggal di Surabaya dan suaminya asli dari Kelurahan Klangon, Kecamatan Bojonegoro kota.

“Ini lagi mudik di rumah mertua atau orang tua suami saya di Klangon. Kebetulan diajak jalan-jalan ke Alun-alun Bojonegoro, dan bermain bersama anak-anak di Watu Semar. Ini momong anak-anak, kelihatanya dia sangat senang manjat-manjat ke atas Watu Semar,” kata wanita yang berhijab itu.

Lokasi paling padat dikunjungi warga di Alun-alun Bojonegoro adalah tempat mainan anak-anak yang ada di sebelah utara dalam alun-alun tersebut. Selain itu, Watu Semar juga menjadi tempat yang paling banyak didatangi, terutama dipakai untuk selfi-selfi atau foto bersama keluarga.

“Kalau dipakai foto bersama keluarga bisa dipakai kenang-kenangan karena ada Watu Semar dan di belakangnya ada tulisan Watu Semar Bojonegoro dengan tulisan neon box. Tulisanya menyala sehingga sangat bagus dan bisa dijadikan kenang-kenangan,” kata salah seorang pengunjung yang enggan disebutkan namanya. **(Kis/Red).

Bagikan

Also Read

Tinggalkan komentar