Ikasmada Tanam 100 pohon, di Lingkungan SMAN 2 Blora

Sukisno

Bagikan

BLORA (Rakyat Independen)- Sebanyak 100 lebih pohon ditanam oleh Ikatan Alumni SMA Negeri 2 (Ikasmada) Blora, baik dari angkatan pertama hingga angkatan 2016. Pohon- pohon tersebut di tanam pada area kosong yang ada pada lingkungan SMAN 2 Blora.

Ketua Paniti Reuni Akbar 2016 dan Panitia Penanaman pohon April Sri Wahono dilakukan dengan tujuan untuk mensukseskan dan mendukung status Sekolah Adiwiyta yang disandang SMAN 2 Blora, Jum’at (08/07/2016).

“Karena kami semua pernah belajar, menuntut ilmu serta menggelar acara di lingkungan SMAN 2 Blora oleh sebab itu kami lakukan penanaman di lingkungan SMAN 2 Blora,” Kata Ketua Paniti Reuni Akbar 2016 dan Panitia Penanaman pohon April Sri Wahono.

Menurutnya dari 100 pohon yang di tanam antara lain pohon mangga, pohon jambu, pohon sirsat,dan sejumlah pohon lainnya. Adanya penanaman ini diharapkan bisa membantu dan meningkatkan prestasi SMAN 2 Blora baik di bidang akademik dan non akademik.

“Kami akan terus melakukan hal positif yang bisa bagi SMAN 2 dan saya harap hal ini nantinya bisa menjadikan motor dalam pelestarian lingkungan,” ujarnya

Dalam kegiatan tanam pohon tersebut diikuti sejumlah guru maupun kepala sekolah yang dulu pernah mengajar di SMAN 2 dan sejumlah alumni SMAN 2 Blora mulai angkatan pertama hingga angkatan 2016.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMAN 2 Blora Yuni Ni’wati mengaku senang dengan adanya kegiatan yang di lakukan oleh para alumni yang hingga saat ini masih ingat akan sekolah yang pernah mereka gunakan untuk menuntut ilmu itu.

“Kegiatan ini tentu kegiatan positif terlebih saat ini SMAN 2 Blora Juga menyandang predikat Sekolah Adiwiyata tentu ini sangat bermanfaat bagi SMAN 2 Blora,” ungkapnya.

Yuni menjelaskan sebelumnya Alumni SMAN 2 Blora juga telah melakukan aksi Bhakti sosial seperti Pembangunan Gapura, bantuan air pada masyakarat lingkungan SMAN 2 dan yang tentu hal ini sangat bermanfaat bagi SMAN 2 Blora. Dengan harapan agar kegiatan seperti ini bisa terus berlangsung.

“ emoga ke depan para alumni juga bisa melakukan aksi-aksi sosial lainnya yang bermanfaat bagi sekolah dan lingkungan SMAN 2 Blora ini,” terangnya. **(Priyo).

Bagikan

Also Read

Tinggalkan komentar