Halal Bihalal Keluarga Besar Media Bojonegoro, Berlangsung Sederhana di Desa Drenges, Sugihwaras

0 115

BOJONEGORO (Rakyat Independen)- Halal bihalal Keluarga besar Group Facebook Media Bojonegoro yang tahun-tahun sebelumnya di gelar di Bojonegoro Kota, untuk halal bihalal pada Hari Raya Idul 1438 Hijriyah kali ini, acara digelar di rumah Eli Purwa (30) di sebuah desa di pinggiran hutan jati tepatnya di Desa Drenges, RT 004, RW 001, Kecamatan Sugihwaras, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, Minggu (9/7/2017).

Kegiatan sempat molor, sebab rute menuju ke lokasi kegiatan berjarak sekitar 7 kilo meter dari Ibukota Kecamatan Sugihwaras, Bojonegoro. Banyak undangan yang tersesat dan tak mengetahui lokasi acara sebab rumah Eli Purwa berada di dalam gang sempit dan disekitarnya adalah lahan jagung yang sudah siap dipanen.

Acara yang sedianya dijadwalkan pukul 12:30 wib itu, akhirnya baru dimulai pukul 14:00 dan berakhir hingga pukul 16:00 wib. Yang paling banyak hadir, adalah mereka yang merupakan admin Group Facebook Media Bojonegoro dan beberapa membernya.

Dalam kata sambutanya, Ketua umum Group Facebook Media Bojonegoro Yanuar Panji Abadi (30) mengatakan, atas nama pribadi dan admin Media Independen (MB), dirinya menyampaikan Minal Aidin Wal Faidzin – Mohon maaf lahir dan bathin.

“Acara halal bihalal Media Bojonegoro (MB) merupakan bentuk jalinan ikatan silaturahmi antara admin dengan member MB. Dengan halal bihalal ini, segala salah dan khilaf yang disengaja maupun yang tidak setahun yang telah kita lalui, mudah-mudahan bisa saling memaafkan dan dosa-dosa kita diampuni oleh Allah SWT, amiin…,” kata Ketua umum MB Yanuar Panji Abadi yang diamini oleh admin dan member MB yang memadati rumah Eli Purwa, Minggu (9/7/2017).

Eli Purwa yang memiliki nama panjang Eli Purwaningtyas (30) yang kebetulan ditempati acara tersebut, juga memberikan sambutan singkatnya. Dia menyinggung, tentang pentingnya acara yang sekali-kali perlu digelar di desa seperti acara halal bihalal MB di rumahnya pada halal bihalal Hari Raya Idul Fitri 1438 H yang bertepatan dengan tahun 2017 M.

“Sekali-kali acara perlu digelar di desa seperti di rumah saya ini. Bukankah, saat ini sedang viral Wong Ndesa. Jadi pas, jika Media Bojonegoro kali ini menggelar halal bihalal yang sangat sederhana yang di gelar di rumah saya yang berada di pelosok desa seperti ini,” ungkapnya.

Sementara itu, salah satu member MB yang turut memberikan sambutanya adalah akun facebook Sukisno (50), yang juga pemimpin redaksi rakyatindependen.id sebuah media online lokal beritane rakyat dengan pemberitaan wilayah Kabupaten Bojonegoro, Tuban, Lamongan, Blora dan sekitarnya itu.

“Mewakili member MB saya sampaikan taqobballahu minna waminkum Taqobbal Yaa Karim – Mohon maaf lahir dan bathin atas nama member dengan para admin dan sesame anggota Media Bojonegoro. Terima kasih sudah menerima saya jadi bagian member Media Bojonegoro sehingga selain bisa buat status saya juga bisa ngeshare berita-berita rakyatindependen.id,” tegas Sukisno, yang akrab disapa Mas Kisno itu, Minggu (9/7/2017).

Acara ditutup dengan do’a yang dipimpin member Rino Rahardian yang berasal dari Desa Sumuragung, Kecamatan Sumberrejo, Bojonegoro. Selanjutnya, mereka yang hadir bersama-sama menikmati makanan dan minuman yang sudah disiapkan dengan khas ‘makanan ndeso’ ala prasmanan. **(Yus/Red).

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More