Persita Tangerang Vs PSIS Semarang Berakhir Dengan Skor 2-0, Persita Sukses Memenangkan Pertandingan

moch akbar fitrianto

Bagikan

rakyatnesia.com – Hasil pertandingan Persita Tangerang vs PSIS Semarang di Liga 1 2023-2024 akan dibahas di sini. Laga yang berlangsung di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Sabtu (8/7/2023) dimenangkan oleh Persita Tangerang dengan skor 2-0.

Christian Rontini membuka skor untuk Persita pada menit ke-61. Ezequiel Vidal kemudian melengkapi kemenangan 2-0 untuk tuan rumah lewat golnya pada menit ke-86.

Jalannya pertandingan

Babak pertama

Pertandingan berjalan cukup seimbang pada menit-menit awal babak pertama. Kedua tim bergantian mencoba untuk menyerang dan mencuri gol pertama.

PSIS mengendalikan permainan setelahnya. Namun, pertahanan tangguh Persita membuat skuad asuhan Gilbert Agius kesulitan untuk mencetak gol.

Irsyad Maulana dilanggar Fredyan Wahyu di kotak penalti pada menit ke-16. Persita pun dapat penalti, tapi sayang Daniel Mateo Bustos gagal melaksanakan tugasnya sebagai eksekutor karena Adi Satryo sukses menepisnya.

PSIS terus berupaya untuk menyerang setelah itu. Namun, beberapa upaya dari Taisei Marukawa masih belum cukup menembus pertahanan Pandekar Cisadane.

Pada menit ke-38, Carlos Fortes nyaris membuat PSIS unggul setelah dirinya mampu melewati kiper Persita, Adhitya Harlan. Akan tetapi, kemudian dirinya salah memberikan umpan hingga skor masih kacamata 0-0 pada akhir babak pertama.

Babak kedua

Hujan yang sudah mereda pada saat dimulainya babak kedua membuat para pemain lebih leluasa mengalirkan bola di lapangan.

Persita bermain lebih agresif pada babak kedua ini dan mencoba untuk memuaskan para suporter yang hadir di stadion kebanggaannya. Kebuntuan itu akhirnya pecah pada menit ke-60.

Christian Rontini mencantumkan namanya di papan skor setelah memaksimalkan umpan Bustos dengan tandukannya. Persita pun unggul 1-0.

Pada menit ke-67, Ramiro Fergonzi nyaris menggandakan keunggulan Pendekar Cisadane melalui serangan balik yang cepat. Sayangnya, dia gagal memasukkan bola ke gawang PSIS.

Empat menit menjelang waktu normal habis, Ezequiel Vidal mengunci kemenangan 2-0 untuk Persita. Umpan tepat sasaran yang diluncurkan oleh Javlon Guseynov sukses dimaksimalkan dengan baik oleh Vidal.

Persita mendapatkan kesempatan untuk mencetak gol lebih banyak dalam sisa waktu tersebut. Namun, hingga peluit penjang berbunyi, skor masih bertahan 2-0 untuk tim tuan rumah.

Bagikan

Also Read