Truk Tronton Bermuatan Mie Instan Terguling, di Jalan Raya Meduri, Margomulyo

0 120

BOJONEGORO (Rakyat Independen)- Sebuah truk tronton bermuatan mie instan, mengalami kecelakaan tunggal dan tergling, Jumat (7/7/2017) sekira pukul 16:00 wib. Kecelakaan tunggal itu terjadi di Jalur Bojonegoro – Ngawi tepatnya, di jalan raya raya turut wilayah Dusun Jurang Gupit, Desa Meduri, Kecamatan Margomulyo, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur.

Kejadian nahas itu berawal saat Truk yang bermuatan mie instan penuh itu, saat sampai di lokasi kejadian, yaitu di jalan tanjakan ban depan bagian kiri terperosok di bahu jalan. Akibat beratnya beban, membuat ban truk sebelah kiri terrsebut makin ambles ke tanah, hingga akhirnya truk tersebut terguling ke sisi kiri jalan.

Kendaraan truk tronton dengan nomor polisi (nopol) F-9622-FB dikemudikan oleh Bejo Hadi Mulyono, asal Desa Jogobondo, RT 001, RW 021, Kecamatan Palur, Kabupaten Sukoharjo, Provinsi Jawa Tengah, sempat menyita perhatian pengguna jalan yang sedang melintas ke jalur ke arah Kabupaten Ngawi tersebut.

Kapolsek Margomulyo AKP Bambang Ady Tenggani,SH, kepada para awak media mengatakan, kronologi tergulingnya truk tronton tersebut bermula saat truk tronton tersebut berjalan dari arah utara menuju ke selatan.

“Bersasarkan pengakuan pengemudi truk tronton tersebut, truk berangkat dari Gresik dengan tujuan ke Solo. Namun, sesampainya di lokasi kejadi truk terguling,” ungkap Kapolsek Margomulyo AKP Bambang Ady Trenggani, Jum’at (7/7/2017).

Saat sampai dilokasi kejadian, dimana situasi jalan dalam kondisi berbelok ke kiri dan menanjak, diduga truk tidak kuat menanjak hingga oleng ke kiri dan terperosok di bahu jalan.

“Diduga karena beratnya muatan, lama-kelamaan ban truk sebelah kiri terrsebut makin ambles ke tanah, mengakibatkan truk tersebut terguling ke sisi kiri jalan,” ungkapnya.

Mendapat laporan laka tunggal tersebut, anggota Polsek Margomulyo langsung mendatangi lokasi kejadian guna membantu melakukan pengaturan arus lalu-lintas. Hanya saja, akibat peristiwa laka tersebut, tak sampai mengganggu arus lalu-lintas sebab petugas membantu melakukan pengaturan arus lalu-lintas di TKP (Tempat Kejadian Perkara).

“Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Kendaraan mengalami kerusakan dan harus dilakukan evakuasi terhadap truk tronton yang terguling tersebut,” pungkasnya. **(Yan/Red).

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More