Portal Berita Bojonegoro Lamongan
Sepak Bola

Satu Pemain Italia Ini Paling Bosan Ketemu Spanyol di Euro, Sudah Lima Kali Loh! Rakyatnesia

rakyatnesia.com – Di rakyatnesia semua pemain yang turun sebagai starter di tim Italia di semifinal Euro 2020 ini, barangkali Giorgio Chiellini merupakan pemain yang paling bosan bertemu dengan Spanyol, khususnya di turnamen ini.

Bagaimana tidak, pertemuan babak empat besar Kejuaraan Eropa musim panas ini merupakan pertemuan kelima bagi Giorgio Chiellini melawan Spanyol, membuatnya menjadi pemain pertama yang bermain melawan lawan yang sama di Euro 2020 hingga sebanyak lima kali.

Pertemuan pertama bek Juventus itu melawan La Roja adalah pada Euro 2008 ketika mereka bertemu di perempat final di Stadion Ernst Happel, Wina. Laga berakhir tanpa gol dan sayangnya Gli Azzurri kemudian kalah dalam babak adu penalti. Saat itu Giorgio Chiellini berduet dengan Christian Panucci di jantung pertahanan.

Baca Juga  5 Negara yang Pernah Dua Kali Jadi Tuan Rumah Piala Dunia FIFA

Kemudian mereka bertemu kembali pada babak penyisihan Grup C di Euro 2012, dengan kedua tim bermain imbang 1-1 saat gol Antonio Di Natale dibalas gol Cesc Fabregas. Di laga ini, bek kawakan itu sudah berduet dengan rekannya saat ini, Leonardo Bonucci.

Channel Gilabola di Youtube

Mereka kemudian bertemu lagi di babak final dan sayangnya kali ini Italia dihajar habis-habisan dengan skor empat gol tanpa balas di Olimpiyskyi Kyiv, Kiev, dengan trio Andrea Barzagli, Leonardo Bonucci, dan Giorgio Chiellini benar-benar tak kuasa membendung dominasi luar biasa La Roja yang dipimpin duo maestro Xavi dan Andres Iniesta.

Baca Juga  Link Live Streaming West Ham vs Eintracht Frankfurt Liga Europa
1 2Next page
Klik Baca Lebih Lanjut
Back to top button