Cesar Azpilicueta Resmi Bergabung Dengan Atletico Madrid Setelah 11 Tahun Bersama Chelsea

moch akbar fitrianto

Bagikan

rakyatnesia.com – Cesar Azpilicueta akhirnya resmi bergabung dengan Atletico Madrid di bursa transfer musim ini. Akhirnya, setelah 11 tahun bersama Chelsea Cesar Azpilicueta pun memilih untuk berpisah.

Pihak dari Chelsea sendiri mengumumkan perpisahan dengan Cesar Azpilicueta di halaman resminya pada Hari Kamis 6 juli 2023 malam WIB.

“Setelah 11 tahun, 508 penampilan, dan sembilan gelar, Cesar Azpilicueta telah memutuskan sudah waktunya untuk meninggalkan Chelsea,” tulis keterangan di laman resmi Chelsea FC, dikutip Jumat (7/7/2023).

“Selamat atas semua yang telah diraih selama ini. Anda (Azpilicueta) akan selalu menjadi legenda Chelsea,” lanjutnya.

Bersama Chelsea, Azpilicueta memang sukses mengukir karier fantastis. Dia bahkan menjadi pemain pertama yang berhasil meraih seluruh gelar selama berkarier di Stamford Bridge.

Sepanjang 11 tahun berseragam The Blues, Azpilicueta telah mencatatkan 508 penampilan dengan waktu 42.235 ribu menit bermain di lapangan. Dalam 508 penampilan itu, dirinya menorehkan 17 gol dan 56 assist untuk Chelsea FC.

Dalam proses tersebut, Azpilicueta sukses memenangi hati para suporter. Dia pun mengukir namanya di sejarah klub.

Tak ayal, bos Chelsea, Todd Boehly, berterima kasih atas waktu yang diberikan Azpilicueta selama 11 tahun ini. Bek sayap asal Spanyol itu telah memberikan contoh sebagai pemimpin baik di lapangan maupun di luar lapangan dengan sangat baik.

“Cesar (Azpilicueta) meninggalkan jejak yang tak hengkang oleh waktu di Chelsea, sebagai seorang petarung, jawara, dan juga legenda Chelsea yang loyal,” kata Bos Chelsea, Todd Boehly.

“Para pelatih dan pemain lainnya, baik yang sudah lampau dan juga saat ini, telah memercayai dirinya untuk memimpin sebagai kapten,” lanjutnya.

Kini, Azpilicueta pun resmi hijrah ke Atletico Madrid. Pengumuman kedatangannya diumumkan Atletico pada hari yang sama.

“Cesar Azpilicueta adalah pemain baru Los Rojiblancos! Pemain asal Spanyol itu telah menandatangani kontrak selama satu musim dengan klub kami!” tulis Atletico Madrid.

Kini, tak sabar menantikan kelanjutan karier Azpilicueta di dunia sepakbola. Tentunya, dia bertekad membawa klub barunya mengukir pencapaian semanis saat di Chelsea.

Bagikan

Also Read