Polres Tuban, Laksanakan Simulasi Antisipasi Teror Mako

0 74

TUBAN (Rakyat Independen)- Akhir-akhir ini anggota Kepolisian sering menjadi target atau sasaran teror. Hal itu, membuat pasukan berseragam coklat itu melakukan antisipasi mulai dari tingkatan pusat hingga daerah, termasuk juga pada Polres Tuban yang berada di wilayah hukum Polda Jatim.

Hal itu, seperti yang antisipasi yang dilakukan Polres Tuban dengan meningkatkan kewaspadaan. Termasuk peningkatan kewaspadaan para personilnya yang sedang bertugas di lapangan. Baik yang melakukan penjagaan Mako Kepolisian Resort Tuban (Polres Tuban) guna mengantisipasi masuknya teroris dengan melakukan Sikam Mako (Sistem Keamanan Markas Komando), Jum’at (7/7/2017).

Kapolres Tuban AKBP Fadly Samad mengatakan, guna mengantisipasi teror, Polres Tuban menggelar simulasi guna melakukan antisipasi teroris terhadap anggotanya. Dimana, kegiatan tersebut brtujuan untuk melakukan antisipasi dari berbagai kejadian teror terhadap Polisi yang terjadi akhir-akhir ini.

“Dengan simulasi tersebut diharapkan agar seluruh anggota mengetahui fungsi dan tugasnya masing-masing ketika menghadapi ancaman dalam bentuk apapun terutama ancaman pada Mako. Kegiatan simaulasi tersebut melibatkan sekira 75 personil,” tegas Kapolres Tuban AKBP Fadly Samad, Jum’at (7/7/2017).

Ditambahkannya, kegiatan juga dimaksudkan untuk melatih respon serta kesiapsiagaan anggota dalam menghadapi ancaman dan serangan serta bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada personil ketika menghadapi ancaman dan serangan terhadap petugas. **(Mudji/Red).

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More