Barcelona Kalang-Kabut Tawarkan Griezmann ke Chelsea Demi Lionel Messi Rakyatnesia

Dedi Suparman

Bagikan

rakyatnesia.comBarcelona akan tawarkan Antoine Griezmann pada Chelsea untuk membantu mereka mendanai kontrak Lionel Messi.

Barca terlilit hutang dan tengah berjuang untuk berikan kontrak baru pada Messi, setelah para pemain seperti Sergio Aguero dan Memphis Depay sudah tanda tangani kontrak mereka musim panas ini. Itu berarti, mereka harus melepas Griezmann.

Tim Catalan itupun tawarkan Griezmann pada Chelsea, dan ini menjadi bagian dari upaya putus asa klub dalam mengatasi krisis keuangan yang telah menghambat mereka amankan kembali jasa Messi.

Griezmann tampaknya memang akan menjadi korban terparah saat Barcelona harus membersihkan kamp mereka. Sementara Messi, mengaku ingin bertahan di Camp Nou, tapi saat ini tak bisa tanda tangani kontrak barunya karena aturan batas gaji La Liga yang ketat.

Mirisnya lagi, Blaugrana baru saja datangkan Aguero, Garcia, Emerson dan Memphis musim panas ini, tapi tak bisa mendaftarkan para pemain itu hingga masalah keuangan mereka bisa diatasi.

Channel Gilabola di Youtube

Itulah sebabnya, klub kemudian putuskan untuk melepas Griezmann ke bursa transfer, di mana Chelsea menjadi salah satu dari klub yang terus memantau situasinya.

Selain itu, PSG juga menjadi pengagum pemain 30 tahun tersebut, yang didatangkan Barcelona dari Atletico Madrid pada tahun 2019. Raksasa Ligue 1 diperkirakan bisa mendorong transfernya.

Saat Griezmann gabung Barca, mereka memasukkan klausul pembelian dalam kontraknya yang jumlahnya sangat mencengangkan, yakni sebesar 683 Juta Poundsterling atau setara dengan Rp 13,6 Trilyun. Namun, sekarang, tampaknya Barca siap melepasnya dengan jumlah lebih kecil dari klausul tersebut.

Diungkapkan Daily Star, perwakilan pemain Timnas Prancis itu diperkirakan akan berada di London beberapa hari mendatang, untuk mempertimbangkan minat dari beberapa klub Liga Premier, termasuk Chelsea.

Pada gilirannya, Manchester City juga akan diberi tahu mengenai rencana transfer Griezmann ini, meskipun saat ini mereka tengah fokus untuk datangkan Harry Kane dan Jack Grealish.

Sedangkan Chelsea, saat ini memiliki prioritas untuk datangkan striker baru. Selain itu, pelatih Thomas Tuchel juga menginginkan bala pertolongan di pertahanan dan lini tengah.

Griezmann sudah bukukan 20 gol dan 13 assist dalam 51 pertandingan yang dimainkannya untuk Barcelona musim lalu. Griezmann tentunya akan membawa pengalaman jam terbangnya yang sangat bagus untuk ruang ganti The Blues.

Sedangkan Tuchel, saat ini dikabarkan ingin datangkan seorang marquee player di lini depan, meskipun dikhawatirkan nama-nama seperti Erling Haaland dan Romelu Lukaku tak akan tersedia musim panas ini.

sumber artikel : Gila bola.com

Bagikan

Also Read