Demi Makan Gaji Buta 206 Milyar, Samuel Umtiti Tolak Pemutusan Kontrak Barcelona Rakyatnesia

Dedi Suparman

Bagikan

rakyatnesia.comBarcelona sedang dalam krisis keuangan yang sangat sulit namun tidak semua pemain bisa diajak kompromi untuk menyelamatkan masalah finansial klub ini, bek tengah Samuel Umtiti salah satunya.

Fokus utama Barcelona saat ini memang mencoba segala yang mereka bisa untuk mengurangi tagihan upah mereka, dengan mereka sebelumnya sudah mengakhiri kontrak Matheus Fernandes di klub, dengan dia hanya bermain 17 menit untuk Blaugrana.

Padahal raksasa Catalan baru saja mendatangkan gelandang Brasil itu dari Palmeiras setahun lalu senilai Rp 121 Milyar, dan ini akhirnya menjadi salah satu transfer buruk lain yang ditinggalkan presiden sebelumnya, Josep Maria Bartomeu.

Kemudian, pihak klub mencoba melakukan hal yang sama dengan Samuel Umtiti dan Miralem Pjanic , dengan menawarkan keduanya kesempatan untuk diputus kontraknya sehingga mereka dapat mencari klub baru sebagai pemain agen bebas.

Dalam sebuah surat yang ditulis kepada keduanya, Barcelona telah menjelaskan bahwa “mengingat situasi keuangan klub saat ini dan batasan gaji yang berlaku di La Liga, kami memberi pemain opsi untuk mengakhiri kontrak dengan klub dan bisa bebas pergi”.

Channel Gilabola di Youtube

Pihak Catalan berharap bahwa kedua pemain tersebut akan bersedia untuk diputus sisa kontrak mereka di Camp Nou dan sebagai gantinya mereka bisa bebas menemukan klub baru. Miralem Pjanic saat ini masih memiliki tiga tahun lagi dalam kontraknya di Camp Nou dan Samuel Umtiti memiliki dua tahun lagi.

Sayangnya bahwa laporan dari Marca menyebutkan bahwa bek Prancis tak ingin diputus kontraknya dan ingin menyelesaikan kesepakatannya yang berlaku di klub hingga 2023 mendatang, karena tahu bahwa di klub lain dia tidak akan mendapatkan jumlah bayaran yang sama.

Dilansir dari sumber lain, Samuel Umtiti kabarnya mendapatkan bayaran mencapai Rp 206 Milyar per tahun dan dengan pendapatan segitu, dia rela bertahan di Camp Nou hingga dua tahun lagi meski dengan risiko tidak mendapatkan banyak waktu bermain.

sumber artikel : Gila bola.com

Bagikan

Also Read