Slamet Riyanto Bertekad Membawa Desa Kadungrejo Lebih Baik Lagi

Sukisno

Bagikan

BERITA BOJONEGORO (RAKYATNESIA) – Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak Gelombang I Tahun 2022 Kabupaten Bojonegoro, Provinsi Jawa timur, bakal dihelat hari Rabu tanggal 26 Oktober 2022 mendatang.

Terkait dengan Pilkades serentak di 33 Desa yang berada di Bumi Angling Dharma itu, Bupati Bojonegoro DR Hj Anna Mu’awanah telah mengeluarkan surat edaran Nomor: 140/844/412.211/2022 tertanggal 3 Juni 2022, perihal Pelaksanaan Pilkades serentak Gelombang I tahun 2022. Termasuk terdapat lampiran tahapan pelaksanaanya.

Ada 33 desa yang bakal menggelar pesta demokrasi tingkat desa tersebut, salah satunya adalah Desa Kadungrejo yang berada di wilayah Kecamatan Baureno. Desa yang berada di bantaran Sungai Bengawan Solo itu, warganya sangat antusias dalam menyambut perhelatan untuk memilih orang nomor satu di desanya itu.

Hal itu terbukti dengan munculnya beberapa nama-nama calon yang telah beredar di kalangan masyarakat yang sebagian besar bekerja sebagai petani itu. Salah satu calon yang memiliki dukungan yang cukup kuat dari masyarakat Kadungrejo adalah bakal calon kepala desa yang bernama Slamet Riyanto.

Slamet Riyanto Mantan Kepala desa Kadungrejo periode 2005 – 2009 itu, memperoleh dukungan yang sangat besar dari masyarakat. Dukungan dan dorongan yang sangat besar itulah yang menguatkan tekadnya untuk maju sebagai calon kades Kadungrejo untuk periode 6 tahun ke depan.

Atas kesiapannya itu, Slamet Riyanto yang akrab disapa Mas Med itu, telah selesai mengurus dan melengkapi semua persyaratan yang dibutuhkan sebagai calon kepala desa (cakades) untuk menyongsong pendaftaran yang bakal dibuka tanggal 3 hingga 15 Agustus 2022 mendatang.

Slamet Riyanto bertekad untuk mengabdikan dirinya menjadi kepala Kadungrejo untuk membawa Kadungrejo yang lebih baik. Guna merelaisasikan tekadnya itu, dirinya telah merancang berbagai program telah dimasukkan dalam visi – misinya itu.

Yang memperoleh perhatian adalah, peningkatan pendidikan keagamaan baik Taman Pendidikan Al Qur’an (TPQ), Madrasah, Pondok Pesantren (Ponpes). Juga memberikan perhatian khusus kepada anak-anak yatim dan dhu’afa yang ada di desanya.

Pembangunan infrastruktur, yakni pembangunan jalan poros desa dan pembangunan jalan poros lingkungan serta jembatan dan gorong-gorong serta deainase juga menjadi prioritasnya.

Program sertipikat tanah juga dimasukkan dalam visi misinya, menurutnya warga Desa Kadungrejo sangat menunggu program sertipikat tanah tersebut.  

Perhatian kepada para pemuda dan Karang taruna juga menjadi prioritanya dalam visi misinya sebab generasi muda merupakan penerus kepemimpinan berikutnya.

Slamet Riyanto jika terpilih menjadi Kepala desa Kadungrejo juga bakal memperhatikan masalah sosial dan kesehatan salah satunya dengan pengadaan mobil siaga desa. Menurutnya, desa perlu memiliki mobil yang siaga untuk mengantar warganya yang sakit atau yang melahirkan untuk diantar ke rumah sakit secara gratis alias tidak dipungut biaya.

“Jika saya dipercaya oleh masyarakat Desa Kadungrejo menjadi Kepala desa maka saya akan merealisasikan visi misi saya untuk membawa Kadungrejo yang lebih baik lagi,” demikian dikatakan Slamet Riyanto saat ditemui di kediamanya di Dusun Mandek, Desa Kadungrejo, Selasa (5/7/2022).

Lanjut Slamet Riyanto, bahwa apa yang telah dilaksankan para kepala desa sebelumnya sudah baik dan perlu dilanjutkan atau ditingkatkan lagi. Dimana, semua kepala desa Kadungrejo telah bekerja membangun desa sesuai dengan programnya masing-masing.

“Saya mohon do’a restunya seluruh masyarakat Desa Kadungrejo agar terpilih menjadi Kepala Desa Kadungrejo sehingga bisa merealisasikan program-program saya. Termasuk melayani masyarakat dengan baik dan membangun desa Kadunrejo agar lebih baik lagi,”  katanya dengan nada penuh harap.

**(Kis/Advertorial)

Bagikan

Also Read