Gattuso Bantah Ingin Atur Rencana Transfer dari Fiorentina Rakyatnesia

Dedi Suparman

Bagikan

rakyatnesia.com – Pelatih asal Italia, Gennaro Gattuso yang batal menjadi pelatih Fiorentina, membantah bahwa dirinya ingin memiliki kontrol terhadap rencana transfer dari klub tersebut.

Sempat nyaris menjadi pelatih Fiorentina pada bulan lalu, Gennaro Gattuso ternyata tidak bertahan lama dan akhirnya batal menukangi tim asal kota Florence tersebut. Keputusan yang disetujui kedua belah pihak itu, kabarnya berhubungan dengan adanya perdebatan mengenai rencana transfer dari klub tersebut untuk musim baru.

Gattuso disebut meminta beberapa pemain yang kebetulan menjadi klien dari agen ternama, Jorge Mendes. Sang pelatih bahkan juga sering disebut sebagai salah satu dari klien Mendes, tetapi hal tersebut ternyata dibantah oleh eks taktisi AC Milan dan Napoli itu.

Dalam wawancaranya dengan La Repubblica, Gattuso memastikan bahwa Mendes hanyalah seorang teman yang memang sering diminta saran oleh mantan gelandang angkut air tangguh di masanya. Agen asal Portugis tersebut memang sering memberikan masukan-masukan tentang karir dari pelatih muda itu, tetapi tidak berarti ada peran yang lebih besar lagi.

Mengenai kabar bahwa dirinya terkesan ingin memiliki kendali atas rencana transfer dari Fiorentina, Gattuso membantahnya. Meskipun mengaku dia adalah sosok yang ambisius dan selalu menginginkan pemain kuat serta fungsional, tetapi masalah mengenai bursa transfer bukanlah hal yang ingin dia kendalikan karena itu merupakan tugas dari para direktur dari klub.

Channel Gilabola di Youtube

Gattuso memang mengakui bahwa dia tidak ingin memilih siapa agen yang mewakili seorang pemain, yang terpenting adalah kualitas serta fungsinya sesuai dengan apa yang diperlukan. Sayangnya, sang taktisi menolak memberikan alasan sebenarnya mengapa dia akhirnya batal melatih Fiorentina, sebuah keputusan yang memang sudah disepakati oleh manajemen dari La Viola.

Uniknya, Gattuso sendiri mengaku masih belum pernah bertemu dengan Presiden dari Fiorentina, Rocco Commisso selama dirinya menjabat sebagai taktisi klub tersebut selama 23 hari. Sebuah fakta yang menunjukkan bahwa keputusan pembatalan kontrak dari mantan pemain dan pelatih Milan itu terjadi tanpa kehadiran Commisso sama sekali dan hanya diwakili oleh direktur klub dari Fiorentina.

sumber artikel : Gila bola.com

Bagikan

Also Read