Kebakaran Hutan Jati Di Temayang, Bojonegoro. Diduga Dibakar Orang Yang Tak Bertanggung Jawab

Sukisno

Bagikan

BERITA BOJONEGORO (RAKYATNESIA) – Kebakaran hutan terjadi di hutan jati di jalur Bojonegoro – Ngajuk, tepatnya turut Desa Kedungsumber, Kecamatan Temayang, kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, Senin (5/7/2021) sekira pukul 11:30 WIB.

Kebakaran diduga dibakar oleh orang yang tak bertanggung jawab itu, dilaporkan ke Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Bojonegoro Pos Temayang, sekira pukul 12:30 WIB.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Bojonegoro Achmad Gunawan melalui Kabid Pemadaman dan Penyelamatan Ahmad Adi Winarno membenarkan jika pihaknya telah memperoleh laporan kebakaran hutan dei jalur yang berada di seputaran Waduk Pacal itu.

“Mobil dan petugas Damkar tiba di lokasi sekira pukul 13:10 WIb dan langsung melakukan pemadaman. Alhamdulillah, sekitar pukul 13:30 WIB, api sudah berhasil dipadamkan,” ungkap Ahmad Adi Winarno, Senin (5/7/2021).

Lanjut Adi Winarno, guna memadamkan kebakaran hutan jati itu, pihak Damkar Bojonegoro, mengerahkan 1 (satu) unit Fire truck dengan 3 (tiga) personil dari Pos Temayang.

“Tak ada korban jiwa dalan kejadian kebakaran tersebut. Untuk kerugian nihil,” pungkasnya.

Turut membantu pemadaman, anggota Posramil Temayang.

**(Kis/Red).

Bagikan

Also Read