Ini Situasi Rumit Kontrak Kylian Mbappe di PSG & Rencananya Pindah ke Real Madrid Rakyatnesia

Dedi Suparman

Bagikan

rakyatnesia.com – Masa depan Kylian Mbappe di Paris Saint-Germain masih berada dalam tanda tanya besar dan penyerang Prancis dikatakan sudah memberi tahu klubnya bahwa dia tidak ingin memperpanjang kontraknya.

Kylian Mbappe memiliki dua strategi yang jelas: meninggalkan klub dengan kesepakatan yang baik atau mengakhiri kontraknya musim panas mendatang dan akhirnya bergabung ke Real Madrid dengan status agen bebas.

Opsi kedua ini tampaknya yang paling mungkin terjadi, setidaknya untuk saat ini. Skenario ideal untuk penyerang Prancis adalah menandatangani kontrak baru di Paris, tetapi dengan opsi yang memungkinkan dia pergi jika ada klub, yaitu Real Madrid, yang datang untuk menawarkan kesepakatan transfer.

Sayangnya bahwa Paris Saint-Germain tidak menyetujui kesepakatan seperti itu, sementara Kylian Mbappe merasa bahwa kesepakatan semacam itu akan menjadi solusi terbaik saat klub ingin memperpanjang kontraknya, dan dia tidak ingin dipersulit jika sudah saatnya untuk pindah di masa mendatang.

Di sisi lain, kesepakatan semacam ini tidak akan mudah dari sudut pandang hukum, karena klub Prancis dilarang memasukkan klausul untuk mengizinkan pemain pergi berdasarkan pasal 202 Liga Sepak Bola Profesional Prancis. Ini berbeda dengan kasus di sepak bola Spanyol, yang sudah biasa menerapkan klausul rilis pada para pemain mereka.

Channel Gilabola di Youtube

Kesepakatan pribadi dapat dibuat, tetapi sangat berisiko. Dikatakan bahwa Neymar juga memiliki kesepakatan seperti itu untuk memungkinkan dia kembali ke Barcelona, ​​tetapi kenyataannya bahwa kembalinya penyerang Brasil ke Camp Nou tak pernah terwujud karena klausul semacam itu memang tidak berlaku di sepak bola Prancis.

Jadi Paris Saint-Germain kini akan benar-benar memiliki keputusan yang besar untuk dibuat. Mereka tak ingin menjual, tapi bisa dipaksa melakukannya jika Kylian Mbappe tak ingin memperpanjang kontraknya. Di sisi lain, memasang harga mahal pada penyerang Prancis juga akan sulit karena Real Madrid tak akan sanggup menebus dan Florentino Perez mungkin akan bermain cerdik dengan memilih untuk mengontrak pemain incarannya dengan bebas transfer tahun depan.

sumber artikel : Gila bola.com

Bagikan

Also Read