Arteta Tak Akan Kecewakan Tim Setelah Belajar dari Pep Rakyatnesia

Dedi Suparman

Bagikan

rakyatnesia.com – Cesc Fabregas percaya Mikel Arteta akan sukses di Arsenal usai berguru dengan Pep Guardiola di Manchester City.

Juru taktik asal Spanyol sebelum menangani klub sepak bola asal London Utara lebih dulu menjadi asisten pelatih Pep Guardiola. Bekerja sama dengan eks juru taktik Barcelona ia memenangkan trofi Liga Inggris, Piala FA, dan Piala Liga di Manchester City.

Setelah itu, Mikel Arteta dipercayakan untuk menggantikan peran Unai Emery pada Desember 2019. Di bawah arahannya, The Gunners berhasil menjuarai Piala FA dan Piala Community Shield.

Sayang, musim 2020/21 sang pelatih gagal membawa Arsenal finis di papan atas Liga Inggris. Dengan demikian, musim depan mereka bakal absen di pentas Eropa. Kegagalan itu pun langsung membuat juru taktik muda tersebut mendapatkan tekanan dan pihak klub juga dipertanyakan.

Namun, Cesc Fabregas percaya kemajuan akan segera dibuat Mikel Arteta bersama klub sepak bola asal London Utara musim depan.

Channel Gilabola di Youtube

Berbicara kepada TalkSPORT, Fabregas yang kini bermain untuk AS Monaco mengatakan ia adalah seorang pria yang menyukai sepak bola. Menurutnya, dia tahu apa yang harus dilakukan untuk Arsenal dan punya ide yang jelas untuk tim.

Cesc Fabregas juga meyakini ketika pemain Arsenal ditanya tentang kepelatihannya pasti akan menjawab semua menikmatinya. Menurutnya, Mikel Arteta beruntung bisa mendapatkan ilmu kepelatihan dari Pep Guardiola. Ia tak tahu berapa lama berguru dengan seniornya tetapi ia seperti dipersiapkan untuk pelatih muda yang super. Bahkan seperti baru menyelesaikan master.

Fabregas sebut menangani Arsenal memang tidak mudah, namun ia percaya petinggi klub Arsenal tetap masih percaya dengannya dan ia bisa membawa tim melangkah kedepan.

Sebagai informasi, Mikel Arteta masih terikat kontrak dengan Arsenal sampai Juni 2023 mendatang.

sumber artikel : Gila bola.com

Bagikan

Also Read